London Paling Instagramable Buat 'Supercar'

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 09:34 WIB
London Paling Instagramable Buat 'Supercar' Perayaan ulang tahun Ferrari ke-70 di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah studi yang dikerjakan Activity Superstore mendeklarasikan London sebagai 'ibu kota' supercar. Klaim itu didapat dari hasil analisis unggahan di media sosial Instagram.

Diberitakan Motor1.com pada Sabtu (10/11), analisa dilakukan pada materi foto dari 12 merek supercar, termasuk Ferrari, Lamborghini, Porsche, McLaren, Buggati, Aston Martin, sampai Lykan Hypersport.

Data yang dihimpun selama periode 1 September hingga 22 Agustus 2018 menunjukkan dari total 148,1 juta gambar supercar yang diunggah, sebanyak 6,1 juta gambar difoto di London.


Lokasi populer kemunculan supercar di London meliputi Harrods Store yang terkenal, Park Tower Hotel, Sloane Street di Knightsbridge, serta Lowndes Square di Belgravia, dan Dorchester Hotel di Mayfair.

Ibu kota Inggris itu menjadi tempat favorit pengambilan gambar mengalahkan Moskow yang berada di peringkat kedua (5,9 juta gambar), dan Los Angeles (4 juta gambar) di tempat ketiga.

Kota terkenal lainnya seperti New York menempati peringkat keempat dengan 3,7 juta unggahan. Dubai di posisi kelima menjadi wakil Asia yang masuk daftar 10 besar dengan 3,6 juta penampakan sportscar di Instagram.

Peringkat Monako dalam daftar ini cukup mengejutkan. Terlepas dari banyaknya supercar di kota yang terkenal bebas pajak itu, Monako hanya menempati posisi kedelapan di belakang Paris dan Istanbul.

Stuttgart dan Toronto menutup daftar 10 besar kota yang menjadi lokasi terpopuler penampakan supercar.

"Kita hidup di era 'pamer' supercar. Di mana jutawan (dan miliarder) menggunakan aksesori eksotis otomotif untuk bikin wow masyarakat yang mengagumi. Itu sudah pasti bekerja, karena hanya tiga tahun belakangan, 148 juta supercar telah masuk Instagram," kata Matt Davis dari Activity Superstore.


[Gambas:Instagram]

Merek Supercar Paling Populer

Activity Superstore juga punya daftar lain, yaitu merek supercar yang paling sering masuk Instagram. Ferrari menjadi terpopuler dengan 53 juta unggahan.

Produsen asal Italia lainnya, Lamborghini, menempati peringkat kedua dengan 48.1 juta kali unggah dan disusul Porsche yang mencatat 43.1 juta unggahan.

Selain menandai kota-kota yang menjadi lokasi foto supercar paling banyak, studi juga memetakan kota- terbaik untuk menemukan merek supercar tertentu.

London disebut sebagai pilihan terbaik jika ingin melihat Aston Martin, Bugatti, Ferrari, Lamborghini, dan Pagani. Sementara itu para pecinta Bentley dan Porsche disarankan melancong ke Moskow untuk melihat merek favorit supercar mereka.

Beberapa hasil mengejutkan muncul dari Los Angeles yang menjadi lokasi terbaik "berburu" McLaren, dan Guadalajara sebagai pusat penemuan Koenigsegg serta kota termudah kedua di dunia untuk menemukan Pagani. (gfs/fea)