Daftar Pemenang CustoMAXI 2018 di Bekasi

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 19:10 WIB
Daftar Pemenang CustoMAXI 2018 di Bekasi Yamaha Xmax pemenang tahap pertama CustoMaxi Yamaha 2018. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta modifikasi tahap pertama CustoMAXI Yamaha 2018 telah usai. Pihak penyelenggara telah menemukan pemenang motor modifikasi yang 'diadu' di Bekasi, Jawa Barat.

Seleksi tahap pertama kontes modifikasi skutik Yamaha ini diramaikan oleh 40 kontestan. Mereka adalah peserta terpilih setelah melalui seleksi secara online dari wilayah Jabodetabek.

Adapun yang mendaftar online untuk wilayah Jabodetabek berjumlah 140-an peserta. Angka tersebut diklaim lebih banyak dari perhelatan yang sama tahun lalu untuk peserta di Jabodetabek.


"Antusiasme masyarakat cukup tinggi, peserta terus bertambah dibandingkan tahun lalu," kata General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11).

Pemenang tahap pertama CustoMaxi Yamaha 2018.Pemenang tahap pertama CustoMaxi Yamaha 2018. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Berbeda dari tahun lalu, Yamaha kini menambah kategori yang dilombakan yaitu Rising Star khusus untuk Yamaha Lexi. Sementara tiga kategori lain masih sama, antaranya Daily Use dan Master Class yang diperuntukkan bagi Nmax, Aerox, dan Xmax.

Dijelaskan Yordan, Bekasi adalah kota pertama penyelenggaraan CustoMAXI 2018, setelah itu digelar di Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya.

Yordan menambahkan final CustoMAXI 2018 akan digelar oleh Yamaha Indonesia di Bandung, Jawa Barat.

"Sama seperti di Bekasi, kota-kota lainnya juga ada 40 perserta yang sudah lolos seleksi," kata Yordan.

Sebagai informasi MAXI merupakan kategori yang diciptakan Yamaha pada 2015 dengan memperkenalkan Nmax. Seiring berjalannya waktu Yamaha kemudian mengenalkan varian-varian lain MAXI seperti Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi.

Daftar pemenang CustoMAXI 2018 tahap pertama:

Kategori XMAX-Daily Use: Ronald F Listiawan dari Fat Motorspot

Kategori Yamaha XMAX-Master: Muhammad Ulinnuha dari RSMS

Kategori Yamaha Nmax-Daily Use: Ihsan Mulya Yusuf dari Ihsan Motoshop

Kategori Yamaha Nmax-Master: Mansyur Usman dari SK Land

Kategori Yamaha Aerox 155-Daily Use: Andri Pradita Djaya dari AFCI

Kategori Yamaha Aerox 155-Master: Hendra dari ARCI

Kategori Yamaha Lexi-Rising Star: Donny Alfariza dari Donz Motoworks (ryh/mik)


BACA JUGA