Uji Produk

3 Kamera Galaxy A7, 'Candu' Samsung Pascakamera Ganda A6+

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 17:17 WIB
Samsung Galaxy A7 (2018). (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tren kamera ganda yang sempat dibekali untuk ponsel kelas menengah Galaxy A6+ seakan menjadi 'candu' bagi Samsung. Jelang tutup tahun, Samsung kembali menghadirkan ponsel dengan kamera sebagai fokus utamanya.

Berbeda dengan pendahulunya, kali ini Samsung 'naik kelas' membenamkan tiga kamera belakang pada Galaxy A7. seperti diketahui, kamera masih menjadikan daya pikat untuk menggaet milenial yang baru meniti karir dan menyukai fotografi.

Sejauh apa perbedaan hasil ketiga kamera samsung Galaxy A7? CNNIndonesia.com berkesempatan lebih intim selama sepekan dengan ponsel seharga Rp4,5 juta ini.


3 Kamera Galaxy A7, 'Candu' Samsung Pascakamera Ganda A6+Kelengkapan Samsung Galaxy A7. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Desain

Kesan premium yang disuguhkan Samsung lewat lini seri A kembali dipertegas dengan desain Galaxy A7 yang tampak elegan dengan material kaca lengkung 2,5D di sisi depan dan plastik di bagian belakang. Tak dipungkiri jika penggunaan kaca sangat rentan terhadap benturan, sementara noda sidik jari di punggung ponsel sulit dihindari. Terlebih, Samsung tidak membekali casing tambahan pada paket penjualan.

Ketiadaan tombol fisik kian mempertegas kesan elegan dan membuat layar Super AMOLED seluas 6 inci dan resolusi layar 18,5:9 yang tampak lebih luas. Di bagian atas tertanam sebuah kamera dengan sensor 24 MP, sebuah flash LED, dan sensor proximity.

Sisi kanan body terdapat tombol volume dan power yang sekaligus berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Tombol volume dan power berada di sisi kanan body ponsel. Ada yang menarik sekaligus membingungkan bagi pengguna, Samsung membuat tombol power memiliki fungsi tambahan yakni sebagai sensor pemindai sidik jari.

Di sisi kiri terdapat slot dual SIM dan microSD yan bisa membaca hingga 512 GB. Sementara di bagian bawah terdapat sebuah jack audio 3,5mm, slot microUSD, dan sebuah speaker untuk keluaran suara.

Beralih ke sisi belakang, Samsung menanam tiga lensa kamera dan flash LED. Ketiga kamera memiliki besaran resolusi dan fungsi berbeda. Lensa utama dibekali resolusi 24 megapiksel, lensa kedua sebesar 8MP untuk mengabadikan sudut pandang yang luas (wide angle), dan lensa 5MP untuk efek bokeh. Di balik penutup body terdapat sebuah baterai berkapasitas 3.300mAh. (evn)

1 dari 3