Promosikan Note 9, Samsung Ketahuan 'Nge-Tweet' Pakai iPhone

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 07:45 WIB
Promosikan Note 9, Samsung Ketahuan 'Nge-Tweet' Pakai iPhone Samsung Galaxy Note 9. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung melakukan kesalahan fatal dengan menggunakan iPhone saat mempromosikan Galaxy Note 9 lewat akun Twitter resminya.

Kesalahan fatal ini diketahui dilakukan oleh Samsung Nigeria yang mencuitkan soal fitur cinematic pada Galaxy Note 9. Cuitan di akun resmi Samsung Nigeria itu juga dilengkapi dengan rekaman video fitur cinematic.

"Nikmati pengalaman fitur sinematic pada Galaxy Note 9 dengan layar Super AMOLED, infinity display. GalaxyNoteNG #TheGameChangerNG," tulis @SamsungMobileNG.


Dalam cuitan tersebut, diketahui admin menggunakan iPhone dari marka (watermark) bertuliskan 'via Twitter for iPhone'.



Saat berita ini ditulis, cuitan blunder tersebut sudah dihapus dari lini masa Twitter. Namun, seorang pengguna Twitter bernama Marques Brownlee sudah menyimpan tangkapab katar (screenshot) cuitan tersebut.

Dilansir Slashgear, blunder admin Samsung tak pelak menuai beragam reaksi dari pengguna Twitter. Kemungkinan admin tak sadar jika ia menggunakan ponsel pribadinya, bukan ponsel Samsung yang seharusnya dipromosikan.

Blunder penggunaan ponsel besutan kompetitor sebelumnya juga dilakukan oleh dua duta yang ditunjuk vendor ponsel. Model asal Rusia, Ksnei Sobchak, pemeran Wonder Woman, Gal Gadot, dan presenter Oprah Winfrey pernah melakukan kesalahan serupa.

Sobchak sebagai duta Samsung sempat terancam didenda sebesar US$1,6 juta atau sekitar Rp24,3 miliar lantaran kepergok menggunakan iPhone X di tengah wawancara dengan sebuah stasiun televisi.

Tragedi salah menggunakan ponsel yang kepergok lewat unggahan di media sosial justru sempat dialami oleh Oprah Winfrey yang ditunjuk sebagai duta Microsoft Surface pada 2012 dan Gal Gadot untuk mempromosikan Huawei Mate10 Pro. (evn)