XL Axiata Targetkan 500 Ribu Homepass pada 2019

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 19:52 WIB
XL Axiata Targetkan 500 Ribu Homepass pada 2019 Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- XL Axiata mulai merambah bisnis fixed broadband melalui XL Home. Operator grup Axiata ini menargetkan 500 ribu homepass (rumah yang terkoneksi internet) pada akhir 2019.

Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar bahkan mengatakan XL berambisi untuk berada di dua besar operator fixed broadband di Indonesia.

"Kami rasa sudah saatnya coba lini usaha home line broadband. Ekspektasi kami akhir 2019 bisa sambungkan 500 ribu homepass. Kami punya ambisi jadi top 2 atau top 3 operator fixed broadband Indonesia," ujar Abhijit usai peluncuran XL Home, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).
XL Home adalah layanan di mana pengguna bisa memilih tontonan apapun yang hendak ia inginkan. XL home menyediakan set top box (STB) berbasis Android.


Abhijit mengatakan XL Home tidak mengikat konsumen dengan paket channel, justru XL membebaskan pengguna untuk mengeksplorasi ribuan konten, aplikasi dan saluran televisi nasional maupun internasional.

"Kami tidak ingin berikan paketan 200 channel dan paksa mereka untuk memiliki. Dengan ini Anda bisa punya pilihan basa free konten dan konten yang bisa berlangganan," ujar Abhijit.

Pada bulan Mei, XL Home sudah mulai dipasarkan di area Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Saat ini XL Home sudah mulai merambah lima kota besar, yakni Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.
Dalam kesempatan yang sama Head of Product of Home Business XL Roy Wishnu mengatakan ke depannya XL akan merambah beberapa kota untuk mencapai target 500 ribu home pass pada akhir tahun 2019. Kendati demikian ia menolak menyebut angka home pass yang saat ini terkoneksi dengan XL Home.

XL Home menghadirkan tiga pilihan paket. Pertama adalah paket Family yang memiliki kecepatan 100Mbps dengan harga Rp349 ribu, paket Super User yang memiliki kecepatan 300Mbps dengan harga Rp499 ribu, dan paket Ultimate yang memiliki kecepatan 1Gbps dengan harga Rp999 ribu.

XL Home telah bekerja sama dengan Netflix, Iflix, Catchplay, beIN Sports dan Eros Now. (jnp/age)