Komunitas Otomotif

'Mengendus' Lumpur Sentul di Akhir Pekan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 14:29 WIB
'Mengendus' Lumpur Sentul di Akhir Pekan Komunitas Mobil Jurnalis 4x4 memacu adrenalin di Desa Pelangi Village, Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komunitas Mobil Jurnalis 4x4 memacu adrenalin di Desa Pelangi Village, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan, Sabtu sampai Minggu (24-25/11). Acara bertema "Fastron Weekend Drive" yang didukung PT Pertamina Lubricants ini juga melibatkan sejumlah komunitas lain.

Lebih dari 50 member yang tergabung dalam berbagai komunitas turut memeriahkan acara ini, meliputi Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI), Club Ayla Indonesia (CAI), Indonesia City Club (ICC), Innova Community (IC), Indonesia BRaVer Community (INVERNITY) dan masih banyak lagi.
Hujan lebat tak menghalangi para peserta menaklukkan medan offroad di Desa Pelangi Village, Sentul, Bogor, Jawa Barat.Hujan lebat tak menghalangi para peserta menaklukkan medan offroad di Desa Pelangi Village, Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Dok. Istimewa)
"Untuk keempat kalinya, kami mempersatukan berbagai komunitas mobil dalam satu aktivitas yang positif dan bermanfaat. Tujuan FWD tentunya untuk terus membangun rasa kebersamaan antar komunitas," kata Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants dalam keterangan resmi.

Sebelum 'mengendus' lumpur Sentul, Bogor, para anggota komunitas meninjau langsung pabrik pelumas Pertamina Production Unit Jakarta (PUJ) di Tanjung Priok untuk mengenal lebih dalam proses produksi pelumas, proses tahapan quality control, dan packaging produk.


Setelah itu, peserta langsung menuju Sentul dan diberikan pembekalan 'Offroad Safety Driving' yang mengajarkan tentang bagaimana mengemudi di medan offroad dengan aman dan tidak merusak mobil. Sebagaimana diketahui ada perbedaan cara mengemudi di jalan aspal dengan di jalanan berlumpur.
Komunitas Mobil Jurnalis 4x4.Komunitas Mobil Jurnalis 4x4. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Jurnalis 4x4, Firman Wibowo mengatakan, "dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan Jurnalis 4X4 dengan komunitas atau klub otomotif lain semakin erat. Melalui acara ini kami juga berbagi pengalaman dan memperluas networking. Siapa tahu di kemudian hari bisa mengadakan kegiatan sosial bersama."

Di sela acara, ada pembekalan bagi peserta dalam memilih pelumas yang tepat untuk kendaraan. Komunitas Mobil Jurnalis 4x4 sebagai tuan rumah penyelenggara mengucapkan terima kasih bisa memberikan manfaat bagi anggota komunitas yang hadir.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas. Kami tunggu FWD selanjutnya," tutup Firman. (mik)


BACA JUGA