Tri Gelar 8 Ribu BTS dan Target Jutaan Pelanggan Baru di 2019

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 15:43 WIB
Tri Gelar 8 Ribu BTS dan Target Jutaan Pelanggan Baru di 2019 Ilustrasi (CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hutchinson Tri Indonesia menargetkan untuk mendapat 5-10 juta pelanggan baru di 2019. Tri juga menyebut akan akan menggelar 8 ribu BTS baru di daerah yang belum pernah mereka sentuh. Namun mereka enggan merinci lokasi BTS baru tersebut. Saat ini, Tri memiliki 55.100 BTS dan fiber optik 16 ribu km.

Untuk menambang pelanggan baru ini, Tri salah satunya adalah dengan menggencarkan program loyalitas Bonstri untuk menggaet anak muda. Tri menyebut sebanyak 80 persen pelanggan mereka didominasi anak muda. Dari total 80 persen ini 90 persennya adalah generasi Z (sekitar 18-28 tahun).

"Kami terinspirasi dari kerasnya perjuangan tantangan hidup anak muda yang memiliki beragam keinginan yang membuat mereka menjadi semakin kreatif dan inovatif," ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia dalam konferensi pers di Ice Palace, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).


Bonstri memungkinkan pengguna memilih vocer di aplikasi Bima Tri untuk ditukarkan dengan rekanan Tri. Tri menggandeng 222 merchant dari mulai dari belanja, wisata, kuliner, akomodasi, hiburan hingga paket internet dan paket telekomunikasi Tri.

Dari 37 juta pelanggan Tri dari Sabang hingga Gorontalo, 25 juta di antaranya telah menggunakan program Bonstri di aplikasi Bima+. Tri mengharapkan seluruh penggunanya menginstal aplikasi tersebut untuk merasakan manfaat menjadi pelanggan jaringannya. (kst/eks)