Harbolnas, Harga Mobil dan Motor Setara Makan di 'Warteg'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 16:46 WIB
Harbolnas, Harga Mobil dan Motor Setara Makan di 'Warteg' Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) juga menyuguhkan mobil dan sepeda motor dengan harga 'murah'. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak hanya komponen dan perlengkapan berkendara sepeda motor, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) juga menyuguhkan mobil dan sepeda motor dengan harga tak masuk akal.

Contohnya Buka Lapak, lewat program 'Serbu Seru' mereka menjual MINI Cooper, Kawasaki Ninja 250 SL, dan Vespa S 125 dengan membayar dana di awal sebesar Rp12 ribu. Dengan dana tersebut artinya bisa kita gunakan untuk menikmati santap makan siang di warung tegal di pinggir jalan.

Program ini berlaku mulai hari ini Rabu-Kamis (12-15/12). Penjualan barang dimulai pukul 11.00 WIB setiap harinya selama periode kegiatan berlangsung.


Terdapat syarat dan ketentuan jika ingin ikut program tersebut, antaranya Serbu Seru hanya bisa digunakan melalui aplikasi terbaru Bukalapak, baik di Android dan iOS. Serbu Seru berlaku untuk pengguna Bukalapak yang sudah melakukan verifikasi nomor telepon.

Khusus Serbu Seru, harga mobil dan motor, statusnya off-the-road sehingga semua surat-surat kelengkapan seperti BPKB, STNK, Pajak akan ditanggung pembeli terpilih, dan lain sebagainya.

Harga menarik lainnya juga ditawarkan Blibli melalui program 'Jerat Jerit Lelang Terbesar'. Situs jual beli ini menjajakan MINI Cooper, Ninja 250, Yamaha Nmax, Honda Vario dengan dana yang sama, yaitu sebesar Rp12 ribu.

Bagi konsumen yang tidak ingin 'berjudi' ada pilihan lain yakni mencari sepeda motor diskon. Namun, diskon memang tidak besar, hanya sekitar satu sampai dua persen.

Di Lazada misalnya, Honda BeAT Sporty eSP CBS didiskon cuma satu persen menjadi Rp15,587,450, Yamaha R15 VVA diskon dua persen menjadi Rp34,74 juta dengan status on-the-road Jakarta dan Tangerang.

Lalu Honda CB150R Rp27,551,700 setelah diskon dua persen, Honda Vario 125 eSP CBS ISS Rp20,101,950 setelah diskon tiga persen, hingga Honda Vario 150 diskon satu persen menjadi Rp23,193,720. (ryh/mik)