Harbolnas 2018, MINI Cooper Dibanderol Setara Dua Nmax

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 08:50 WIB
Harbolnas 2018, MINI Cooper Dibanderol Setara Dua Nmax Mini Cooper terjual Rp48 juta lewat sistem lelang saat Harbolnas. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta diskon Hari Belanja Online Nasional 2018 (Harbolnas) yang digelar e-commerce kini menawarkan produk beragam dengan promo potongan harga yang fantastis. Selain elektronik dan gadget yang kerap menjadi primadona, sejumlah e-commerce merambah tawaran diskonnya ke ranah kendaraan pribadi.

Pantauan CNNIndonesia.com saat Harbolnas kemarin (12/12), misalnya mobil Mini Cooper 5-Door terjual dengan harga Rp48.112.000 lewat sistem lelang yang dibuka dengan harga Rp12 ribu. Padahal harga Mini Cooper 5-Door dipasaran dibanderol dengan harga paling murah Rp569 juta untuk versi biasa dan Rp739 juta untuk tipe S.

Bahkan harga tersebut masih jauh lebih rendah dibandingkan harga DP Mini Cooper agar bisa dibawa pulang ke rumah. Biasanya kreditur menawarkan DP minimal 20 persen dari harga jual. Artinya DP Mini Cooper sebesar Rp 112 jutaan, sedangkan untuk tipe S sebesar Rp 146 jutaan.


Harga tersebut tentu membuat penggemar mobil tunggangan Mr.Bean gigit jempol.

Seluruh produk yang dilelang dibuka dengan harga Rp12 ribu, sepertinya angka 12 menjadi angka keramat mewakili tanggal dan bulan Harbolnas digelar setiap tahunnya.

Promo ini memiliki sistem lelang berdurasi hanya 5 menit dan diikuti oleh seluruh pemburu diskon gila-gilaan di Indonesia.

Dalam hitungan detik, jutaan jempol pemburu menekan layar ponsel untuk mengajukan penawaran. Bahkan lelang ini juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Tak hanya Mini Cooper, Blibli juga melelang Yamaha Nmax dengan membuka harga lelang yang sama  dengan Mini Cooper, yakni Rp 12 ribu. Nmax berhasil dilelang dengan harga Rp 3.858.000.

Harga On The Road Nmax adalah Rp25 jutaan, sedangkan untuk tipe S dibanderol dengan harga Rp 29 jutaan. Pemenang lelang artinya mendapatkan diskon lebih dari Rp21 jutaan untuk Nmax non-ABS dan lebih dari Rp25 jutaan untuk Nmax ABS.

Merasa tak cukup membakar uang, Blibli juga melelang Kawasaki Ninja 250 SL. Kawasaki Ninja SL terjual dengan harga Rp4.584.000 dalam lelang. Harga motor Kawasaki Ninja SL di pasaran dibanderol dengan harga Rp36 jutaan. (jnp/evn)