Toyota Indonesia Bersiap Masuk Era Mobil Masa Depan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 15:04 WIB
Toyota Indonesia Bersiap Masuk Era Mobil Masa Depan Mobil konsep Toyota di GIIAS 2018. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Indonesia mengumumkan tagline baru yang terintegrasi secara global bertajuk 'Start Your Impossible'. Ini adalah bagian yang menandai kesiapan Toyota Indonesia masuk ke era mobil masa depan.

Menurut Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, industri otomotif sudah mulai berubah secara signifikan dalam 10 sampai 15 tahun terakhir.

Oleh sebab itu Toyota menilai saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi kepada mereka yang membuat mobil, namun terhadap mereka yang membuat serta menciptakan teknologi.


Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, human robot, adalah area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di dunia, khususnya pada industri otomotif.

Dan untuk mencapai tujuan tersebut, Nakata menyebut perusahaan harus keluar dari konsep kendaraan konvensional dan menciptakan bentuk mobilitas baru.

Nakata mengatakan bahwa untuk mewujudkannya melalui Start Your Impossible, nilai-nilai dari tagline tersebut bakal terintegrasi dalam inovasi dan teknologi Toyota.

"Start Your Impossible merupakan spirit menghadirkan 'Mobility for All'. Di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan," kata Nakata di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (11/12).

Nakata menambahkan Toyota melihat perubahan dalam industri otomotif ini bukan sebagai halangan, melainkan peluang dan kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

"Hal-hal seperti inilah yang membuat industri otomotif menjadi lebih dinamis," ucap Nakata.

Semangat Start Your Impossible di Indonesia juga ditandai dengan pengumuman 'Hero Project', yaitu dua orang atlet kebanggaan Indonesia. Pertama Marcus Gideon, juara ganda putra Badminton World Federation (BWF) dan peraih medali emas Asian Games 2018, yang kedua Ni Nengah Widiasih, atlet angkat besi peraih medali perunggu di ajang Rio 2016 Paralympics.

Ulang Tahun Avanza

PT Toyota Astra Motor (TAM) merayakan ulang tahun untuk low MPV andalannya yakni Avanza. Pasalnya pada 11 Desember 2018, Avanza genap berumur 15 tahun sejak pertama kali diperkenalkan ke publik sejak 2003 silam.

Tercatat 1,7 juta 'Mobil sejuta umat' Avanza telah beredar di Indonesia.

""Sebanyak 1,7 unit dalam 15 tahun, ini sebuah pencapaian gemilang bagi Avanza. Kami berterima kasih kepada konsumen di Indonesia," tutup Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto.



(ryh/mik)