'Pendaratan' Trio iPhone dan Apple Watch 4 Sepi Pengantre

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 11:12 WIB
'Pendaratan' Trio iPhone dan Apple Watch 4 Sepi Pengantre iPhone XR, XS, XS Max, dan Apple Watch 4 resmi dijual di Indonesia. (Foto: REUTERS/Aly Song)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjualan perdana iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR serta Apple Watch series 4 di Jakarta disambut antrean oleh puluhan fanboy (sebutan untuk pengguna setia iPhone) di depan gerai iBox di Mal Central Park, Jakarta Barat, Jumat (14/12). Sejumlah orang mengaku rela untuk mengantre dari pagi demi mendapat ponsel generasi terbaru dari Apple itu.

Pantauan CNNIndonesia.com, animo calon pembeli terbilang biasa saja lantaran hanya terlihat puluhan orang. Saat dikonfirmasi, salah satu pengunjung mengatakan jumlah antrean kali ini tidak seramai tahun lalu.

Aryo, salah satu pengantre mengaku datang ke Central Park sejak pukul 08.30 WIB. Padahal, pusat perbelanjaan itu baru buka pukul 10.30 WIB. Akibatnya, ia mengaku sempat berdebat dengan satpam yang melarangnya masuk untuk mengantre.


"Jam 8.30 WIB sudah datang, tapi waktu kesini belum ada antrean dan tadi makan dulu.  Ke sini lagi 9.30 WIB. Tadi satpam juga bilang tidak boleh antre," kata Aryo di Jakarta, Jumat (14/12).

Aryo mengaku mengincar iPhone XR dengan penyimpanan internal 128 MB. Artinya ia harus merogoh kocek sedalam Rp16 juta. 

Hal senada juga dialami oleh David yang berangkat dari kediamannya di Kemang, Jakarta Selatan untuk mendapatkan iPhone XS incarannya. Ia rela merogoh kocek sedalam Rp27,5 juta untuk iPhone XS dengan penyimpanan internal 256 MB.

David mengaku berambisi untuk menjadi salah satu orang yang memiliki ponsel iPhone generasi terbaru itu.

Tahun lalu, ia juga membeli iPhone X di hari perdana penjualannya di Jakarta. Tak puas, ia tahun ini kembali membeli ponsel terbaru. Pilihannya jatuh pada iPhone XS karena telah dipersenjatai cipset A11 Bionic dan kemampuan merekam video berkualitas 4K atau FHD.

"Sekarang lebih upgrade, rekam 4k sudah bisa. Prosesor juga oke, Bionic ini harusnya saat ini tercepat dari seluruh ponsel.  Harga XR lebih terjangkau memang tapi mesinnya sama," kata David.

iBox sebagai anak perusahaan Erajaya ini memberlakukan skema cicila 12 bulan dan 24 bulan untuk perangkat terbaru Apple tersebut. Sebelum menjual di toko, jaringan Erajaya juga sudah membuka kran pemesanan daring (online) sejak 7 Desember lalu. (jnp/evn)