Kisah Fanboy Antre Sejak Pagi Demi Bawa Pulang iPhone XR

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 14:15 WIB
Kisah Fanboy Antre Sejak Pagi Demi Bawa Pulang iPhone XR Pemilik pertama iPhone XR saat dipasarkan resmi di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandangan tak lazim terlihat di depan gerai iBox di Mal Central Park, Jakarta Barat pada Jumat (14/12) saat waktu masih menunjukkan pukul 10.00 WIB. Bertepatan dengan jam operasional mal, puluhan orang terlihat mengantre dengan teratur demi membeli tiga iPhone teranyar yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Fadli, salah seorang pengantri mengaku sudah menunggu bahkan ketika mal belum dibuka. Pria berkepala plontos itu tampak tak sabar menunggu gerai dibuka. Benar saja, ketika gerai dibuka, ia langsung menuju ke kasir untuk membeli ponsel incarannya yakni iPhone XR.

Wajah cerah dan bahagia terlihat saat ia mencium kotak pembungkus ponsel. Sah sudah status Fadli sebagai orang pertama yang memegang iPhone XR di Indonesia.


Fadli diketahui sebagai juara bertahan 'lomba antre' iPhone terbaru di gerai iBox. Tahun lalu, ia juga menjadi orang pertama yang memegang iPhone 8s.

Pakai strategi

Berkaca pada pengalaman setahun silam, ia menceritakan sudah tiba di Mall Central Park sejak pukul 05.50 WIB. Untuk mengakses ke dalam mall, ia menerapkan strategi yang sama dengan tahun lalu yakni menggunakan akses karyawan.

"Tahun lalu saya jadi pembeli pertama juga. Saya datang jam 05.50. Saya tadi pakai lift pegawai di bawah. Tahun lalu juga begitu sudah pengalaman," kata Fadli kepada CNNIndonesia.com.

Ia mengaku sudah tiga tahun berturut-turut ikut mengantre demi menyandang gelar pemegang iPhone teranyar. Ia mengenang pertama kali ikut mengantre saat rilis iPhone 7 di tahun 2016.

Fadli mengatakan sudah menjadi fanboy Apple sejak 2011 silam ketika memutuskan membeli iPhone 4s. Sejak saat itu, ia mengaku jatuh hati dengan iPhone.

"Sebelum pakai iPhone, saya itu Android sejati pertama kali itu iPhone 4. Setelah di compare yang saya rasakan teknologi iPhone lebih responsif dan tak ngehang. Akhirnya malah jadi ponsel utama saya," kisahnya.

Demi bisa menggenggam iPhone XR, ia mengaku sudah lebih dulu menjual iPhone 8s yang dibelinya tahun lalu. Menurutnya, kapasitas baterai iPhone XR sangat cocok dengan aktivitas kesehariannya sebagai wirausaha di bidang konveksi dan admin di komunitas lari.

"Harga iPhone XR masih terjangkau, iPhone 8 sudah dijual. Keluaran terbaru performa kan lebih tinggi dibandingkan yang lalu. Kemudian baterai juga lebih tahan lama dari yang 8 plus kemarin," jelasnya.

Selain ingin menjadi pemilik pertama iPhone XR di Indonesia, Fadli mengaku mengincar promo voucher untuk pembelian aksesoris. Ia mengaku kali ini mendapatkan voucher senilai Rp1 juta.

"Voucher dalam bentuk aksesoris. Seharga voucher yang dikasih. XR dapat voucher Rp1 juta. XS dan XS Max dapet 1,4 juta," ucapnya. (jnp/evn)