Perayaan Setengah Abad Schumacher di Museum Ferrari Maranello

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 11:43 WIB
Perayaan Setengah Abad Schumacher di Museum Ferrari Maranello Perayaan ulang tahun ke-50 Michael Schumacher di Museum Ferrari yang berlokasi di Maranello, Italia pada 3 Januari 2019. (Foto: AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ferrari akan merayakan ulang tahun ke-50 tujuh kali juara dunia Formula 1 Michael Schumacher di Museum Ferrari yang berlokasi di Maranello, Italia pada 3 Januari 2019. Acara bertema 'Michael 50' tersebut dikemas secara khusus untuk menghormati kontribusi Schumacher di dunia balap 'jet darat'.

Museum Ferrari di Maranello akan menjadi saksi pretasi yang ditorehkan sang legenda selama bertahun-tahun. Dan para penggemarnya di sana akan dibawa ke masa lalu melalui pameran foto untuk mengenang betapa hebatnya Schumacher di lintasan balap.

Demi terselenggaranya acara, Ferrari akan menggandeng Keep Fighting Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang memotivasi para korban kecelakaan.


Organisasi tersebut selama ini membantu Schumacher yang telah empat tahun tidak sadarkan diri akibat kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis pada Desember 2013.

Sepanjang masa karirnya, Schumacher adalah pembalap yang paling sukses dalam sejarah Ferrari. Ia memenangkan lima gelar balapan Formula 1 berturut-turut antara tahun 2000 sampai 2004 sebagai bagian dari juara tujuh kali F1.

"Ruang-ruang di museum akan menampilkan kembali musim-musim yang mengesankan yang berhasil diraih oleh sang juara dunia tujuh kali kepada semua Ferraristi, dan itu menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi hati penggemar," tulis Ferrari seperti diberitakan AFP, Selasa (18/12).

"Pameran ini juga akan menunjukkan kontribusi penting Michael terhadap pengembangan mobil GT yang luar biasa di tahun-tahunnya di Maranello, sebagai pengemudi sekaligus sebagai konsultan."

Acara tersebut sebagai perayaan dan tanda terima kasih kepada Michael Schumacher sebagai pembalap 'Prancing Horse' paling sukses yang pernah ada, sekaligus memberikan dukungan untuk keluarganya.

Sejak mengalami kecelakaan, banyak publik dan penggemarnya tidak ada yang mengetahui bagaimana kondisi kesehatan Michael Schumacher. Kondisi Schumacher terus dirahasiakan oleh pihak keluarga dan tim medis yang merawatnya. (mik)