Pinterest Melantai di Bursa Saham AS 2019

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 07:04 WIB
Pinterest Melantai di Bursa Saham AS 2019 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Papan buletin online Pinterest sedang bersiap untuk melakukan debut di pasar saham pada awal tahun depan dengan nilai US$12 juta. Berdasarkan laporan Wall Street Journal, perusahaan rintisan asal San Fransisco itu bisa menggelar penawaran umum saham perdana sekitar April.

Pinterest adalah platform papan buletin virtual, dengan pengguna menghias papan mereka dengan gambar yang menampilkan minat di berbagai bidang, termasuk makanan, mode, dan perjalanan.

Platform ini memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif bulanan, dengan sebagian besar dari mereka "pinners" di luar Amerika Serikat.
Pinterest melihat dirinya berada di persimpangan jaringan sosial dan pencarian online dengan pengguna berkonsultasi ketika mencari produk atau layanan.


Perusahaan yang berusia delapan tahun itu tampaknya telah menghindari kekesalan yang dirasakan oleh para raksasa internet seperti Facebook dan Twitter mengenai konten kebencian atau kasar.

Pinterest menghasilkan uang dari memainkan peran dalam belanja online dan dari iklan, tetapi belum membagikan secara terbuka rincian tentang seberapa baik upaya tersebut telah membuahkan hasil.

Perusahaan mendorong keras e-commerce dengan memungkinkan orang menggunakan ponsel cerdas untuk mengidentifikasi produk yang mungkin ingin mereka kejar.
Perusahaan ride-hailing Lyft dan Uber juga dilaporkan bertujuan untuk go public tahun depan dengan penawaran umum perdana saham dalam apa yang menjanjikan untuk menjadi debut pasar multimiliar-dollar. (age/age)