Desain Baru Jimny, Tampil Retro dengan Bodi Pikap

CNN Indonesia | Sabtu, 29/12/2018 19:43 WIB
Desain Baru Jimny, Tampil Retro dengan Bodi Pikap Model konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Style bakal diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2019. (Foto: Dok. Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki bakal menunjukkan versi baru desain Jimny dengan bodi pikap di Tokyo Auto Salon yang bakal digelar 11 - 13 Januari 2019. Tampilan baru ini kembali menyegarkan Jimny yang sejak kemunculan generasi barunya banyak diperbincangkan kalangan otomotif dunia.

Desain baru itu merupakan konsep bernama Jimny Sierra Pickup Style. Pada konsep ini Jimny jadi terlihat lebih tinggi, posisi ban pacul menjauhi fender. Ada bemper besi di bagian depan yang sudah dilengkapi dengan dua kait pengerek.

Di bagian bak terdapat roll bar yang sepertinya menempel pada bagian belakang kabin. Di atas roll bar ditempeli lampu sorot.


Selain versi pikap Suzuki juga membawa konsep Jimny Survive ke Tokyo Auto Salon. Arah desain terlihat seperti ingin mengeluarkan karakter offroad dengan kadar serius.

Sama seperti versi pikap Jimny Survive juga terlihat lebih tinggi dari model biasa. Ada roll bar yang mengelilingi eksterior kabin yang juga berperan sebagai pondasi roof rack.

Model ketiga yang dibawa Suzuki adalah Swift Sport Yellow Rev. Konsep ini memiliki warna eksterior High Chroma Yellow Pearl yang dikombinasikan dengan setrip abu-abu dan putih. Selain itu ada juga splitter di bagian depan dan samping. (fea/fea)