Bocor Interior Diduga Wuling Almaz, Pakai 'Headunit Tesla'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 15:16 WIB
Bocor Interior Diduga Wuling Almaz, Pakai 'Headunit Tesla' Wuling Baojun 530. (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bocoran baru soal SUV yang diduga model baru Wuling Motors Indonesia muncul lagi, kali ini wujud aslinya terlihat walau tidak sepenuh bodi. Selain itu, bagian interior juga terpampang dan memperlihatkan desain headunit yang unik.

Foto penampakan diunggah akun Instagram wuling_id empat hari yang lalu. Perlu diketahui akun ini bukan resmi milik Wuling Motors Indonesia. Akun resmi Wuling Motors Indonesia adalah wulingmotorsid.

Dari foto itu terlihat tampang depannya mirip dengan Baojun 530 setir kiri yang pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018. Meski begitu, model yang satu ini berwarna hitam, beda dari Baojun 530 yang berwarna keabu-abuan.


[Gambas:Instagram]

Pada foto kedua menunjukkan mobil ini punya headunit besar seperti tablet yang terkesan mirip fitur mobil listrik Tesla. Aplikasi ini berbeda dari Baojun 530 di GIIAS dengan monitor yang dipasang di tengah atas dasbor.

Bila foto itu benar, maka kemungkinan besar bagian dasbor model baru Wuling ini telah dirombak total dari Baojun 530. Bisa jadi pula, detail panel instrument dan setir juga sudah diganti.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Ashmahani belum mau mengonfirmasi tentang foto-foto penampakan model bermerek Wuling itu.

"Untuk produk baru kami belum bisa memberikan komentar apa-apa," kata Dian saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (2/1).

Pada Desember lalu spekulasi soal model baru Wuling muncul. Dari informasi di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta ada tipe baru Wuling yaitu ALMAZ1.5LTLUXCVT4X2A. Almaz merujuk ke nama model, bermesin 1.500 cc, dan tersedia transmisi CVT.

Pada November, Wakil Presiden Penjualan, Servis, dan Pemasaran Wuling Indonesia Cindy Cai mengungkap model baru, berupa SUV, sedang menjalani masa pengetesan jalan di dalam negeri. Dia memastikan SUV itu bakal meluncur pada periode semester satu 2019. (fea/mik)


BACA JUGA