Spekulasi Desain Baru Avanza 2019: Wajahnya Berubah Total

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 22:46 WIB
Spekulasi Desain Baru Avanza 2019: Wajahnya Berubah Total Emblem Toyota Avanza. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Avanza model terbaru kembali meramaikan jagat maya menjelang waktu peluncurannya. Kali ini wujud bagian depan dan belakang terkuak menampilkan desain baru.

CNNIndonesia.com sebelumnya memberitakan desain baru Avanza 2019 yang diunggah akun media sosial @indra_fathan pada Rabu, 12 Desember 2018. Kala itu desainnya masih tersembunyi. Namun yang beredar di dunia maya kali ini diduga desain sungguhan bagian depan dan belakang Avanza, berikut kembarannya, Xenia.
Lebih dari itu, salah satu akun instagram menyebut Avanza model terbaru akan diluncurkan pada 15 Januari mendatang.


Ubahan terjadi pada wajah depan yang menggunakan lampu dan bumper baru serta aksen krom. Perubahan luar biasa pada bumper yang lebih besar dan lampu depan dibuat bertingkat dengan lampu sein.

Praktis warganet mengomentari gambar-gambar generasi baru Avanza. Pemilik akun batam_otovirtual mengatakan, "Dari wajahnya, terlihat seperti turunan Toyota Voxy ya dengan headlamp "tingkat" yang cukup sipit (sepertinya LED) dan sein di bagian bawah. Foglampnya tidak ada, berarti Avanza ini adalah bukan tipe tertinggi (mungkin tipe E). Grille-nya juga cukup besar dari atas hingga bawah. Bagaimana, puas?.

[Gambas:Instagram]
Secara garis besar, ubahan yang disuguhkan Toyota memang sangat berbeda dengan model Avanza yang ada saat ini. Wajah Avanza baru tampil berbeda, meskipun cuma menyandang status facelift.

Beranjak ke buritan. Ada perbedaan dengan yang dijual saat ini. Pada desain baru Avanza-Xenia, Daihatsu dan Toyota mencoba mengubah rumah lampu rem. Sementara desain bumper belakang kini memiliki lekukan di bagian pinggirnya.

Sampai saat ini, pihak Toyota yang dihubungi CNNIndonesia.com belum memberikan tanggapan soal dugaan model baru Avanza 2019 yang beredar di media sosial.


(mik)