Komunitas Otomotif

Loyalis Royal Enfield Beri Bantuan ke Banten dan Lampung

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 20:40 WIB
Loyalis Royal Enfield Beri Bantuan ke Banten dan Lampung Royal Riders Indonesia (Rori) menyerahkan bantuan kepada korban tsunami di Banten dan Lampung. (Foto: Dok. Royal Riders Indonesia (Rori))
Jakarta, CNN Indonesia -- Royal Riders Indonesia (Rori), komunitas sepeda motor Royal Enfield, berusaha membantu para korban yang terkena dampak bencana alam Tsunami pada akhir Desember lalu.

Mereka sudah dua kali mengadakan bantuan. Pertama pada 29 Desember, donasi berupa pakaian layak pakai, selimut, tenda, dan perlengkapan sehari-hari langsung diserahkan pada masyarakat di Labuan, Banten.

Aksi itu bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap. Sekitar 14 motor dan satu unit truk pengangkut membawa bantuan menuju lokasi.


Bantuan kedua terjadi pada 31 Desember melalui Rori chapter Lampung. Mereka menyerakan donasi berupa kebutuhan pokok kepada korban di Lampung. Kegiatan ini dilakukan bersama relawan Bikers Subuh dan tokoh setempat yang membawa bantuan ke kaki gunung Raja Basa.

"Sedikit banyak donasi kita sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan pemulihan pasca bencana. Royal Riders Indonesia berharap dapat menyalurkan kembali untuk tahap-tahap selanjutnya, bahkan titik lain seperti Sukabumi, jika diberikan amanah kembali," ucap Presiden RORI Donny Hendaris, melalu keterangan resmi, Kamis (3/1).

Donny berharap banyak masyarakat tergerak hatinya untuk membantu korban tsunami di Banten dan Lampung. Salah satu caranya dia sebut melalui kitabisa.com/roripedulibencana yang bisa dilakukan melalui GoPay, kartu kredit, atau transfer antar bank. (fea)