2 Unit 'Wuling Almaz' Tepergok Kamera di Tol Cikampek

CNN Indonesia | Sabtu, 05/01/2019 12:15 WIB
2 Unit 'Wuling Almaz' Tepergok Kamera di Tol Cikampek Dua mobil diduga model produksi Wuling SUV yang bernama Almaz tepergok kamera sedang berkeliaran di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (4/1). (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil berkamuflase yang dicurigai SUV produksi massal merek Wuling kembali terlihat di jalan umum. Berdasarkan informasi dari seseorang yang melihat dan mengabadikan penampakannya langsung, mobil itu terlihat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (4/1).

"Saya lagi nyetir di tol Cikampek, sekitar Karawang Timur. Di tengah-tengah kemacetan yang edun tiba-tiba munculah dua mobil itu," jelas sumber kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (5/1).

Dari foto terlihat dua mobil dengan motif kamuflase yang berbeda. Salah satu motif kamuflase itu mirip dengan sosok mobil dalam foto yang sudah menyebar di dunia maya sebelumnya.


Sementara itu unit yang satunya lagi terpantau seperti model yang sama, namun hanya terlihat sebagian.

Menurut sumber kedua mobil itu mengarah dari Karawang menuju Jakarta. Namun tidak diketahui kedua sopir mengambil arah mana untuk keluar tol.

Kedua mobil itu sekilas punya kemiripan dengan Baojun 530 alias Wuling SUV yang sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu.

Kemiripan dinilai dari desain lampu depan, lampu belakang, bentuk spolier atas, serta garis atap dan garis bodi bagian samping. Meski begitu bagian pelek yang tidak ditutupi kamuflase memperlihatkan desain yang berbeda.

Dua mobil diduga model produksi Wuling SUV yang bernama Almaz tepergok kamera sedang berkeliaran di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (4/1). (Foto: Dok. Istimewa)
Sejumlah kabar sebelumnya sudah menguak sedikit demi sedikit tentang identitas Wuling SUV. Berdasarkan data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang ada di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta model itu diduga bernama Almaz, memiliki mesin 1.500 cc, dan dilengkapi CVT.

Selain itu dari penampakan foto lainnya, diketahui model produksi Almaz punya desain dasbor berbeda ketimbang Baojun 530 di GIIAS. Salah satu pembeda adalah headunit berukuran besar seperti kepunyaan mobil listrik Tesla.

Pihak SGMW Motors Indonesia (Wuling Indonesia) sudah mengonfirmasi Wuling SUV sedang diuji di jalan-jalan umum. Meski begitu mereka belum mau mengamini model SUV di foto-foto penampakan yang sudah beredar adalah Wuling SUV.

Sejak tahun lalu Wuling Indonesia berulang kali menyatakan model produksi Wuling SUV di dalam negeri bakal meluncur pada semester satu 2019. Kemungkinan peluncurannya dilakukan setelah Avanza terbaru meluncur pada bulan ini. (fea)


BACA JUGA