Tampang Avanza Model Baru 2019 Berseragam Taksi Biru

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 09:29 WIB
Tampang Avanza Model Baru 2019 Berseragam Taksi Biru Toyota Avanza. (Foto: CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di antara banyak gambar digital yang dibuat warganet terkait kemunculan foto dan video Avanza terbaru, salah satunya menampilkan penampakan low MPV itu bila berseragam taksi. Buat sebagian kalangan, wajah baru Avanza dianggap terlalu mewah dijadikan basis mobil kerja.

Salah satu kekuatan pasar Avanza di Tanah Air adalah segmen fleet (pembelian borongan) yang termasuk di dalamnya disumbangkan pembelian perusahaan taksi. Berandai Avanza terbaru ini tetap ditujukan buat taksi bisa jadi masuk akal.

Gambar digital Avanza terbaru jadi taksi dibuat diunggah oleh akun Instagram @rmr_digiworks. Pada gambar itu menunjukkan Avanza terbaru mengenakan seragam salah satu perusahaan taksi terbesar di dalam negeri, Blue Bird.


[Gambas:Instagram]

Foto yang dijadikan basis ilustrasi adalah penampakan Avanza yang kemungkinan varian terendah karena tidak dilengkapi lampu kabut. Walau tanpa lampu kabut, taksi Avanza tetap punya penampilan mewah dinilai dari desain baru pada bemper, gril, dan lampu-lampu.

Blue Bird diketahui telah menggunakan Avanza model lama sebagai taksi. Avanza merupakan pilihan baru setelah sebelumnya perusahaan berciri khas warna biru ini menggunakan sedan sebagai taksi.

Kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/1), pihak Blue Bird menjelaskan dalam hal pemilihan armada taksi tidak hanya tergantung dari desain mobil, tetapi juga performa keseluruhan.

Lumrah dipahami taksi merupakan mobil kerja yang cepat tua karena angka odometernya bisa bertambah ratusan kilometer per hari. Sebab itu kemudahan akses mendapat suku cadang harga murah dan ketahanan mobil jadi pertimbangan.

"Selain itu, kami juga selalu mendengar suara masukan dari konsumen, termasuk dalam pemilihan armada, sehingga Blue Bird memahami kebutuhan masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat ketika ingin bepergian," ujar Amelia Nasution, Direktur Pemasaran PT Blue Bird Tbk.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Direktur Utama Express Trasindo Utama Benny Setiawan untuk meminta pendapat terkait kemungkinan Avanza baru menjadi armada perusahaannya, namun belum ada respons.

Pada Juli 2018 Express diketahui mengumumkan Wuling Confero sebagai armada barunya. (fea/mik)