Jimny Pikap Tambah 'Bengkak' dan Pakai Ban Dua Alam

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 15:20 WIB
Jimny Pikap Tambah 'Bengkak' dan Pakai Ban Dua Alam Jimny Sierra Pickup Style di Tokyo Auto Salon 2019. (Foto: Detikcom/Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Jimny dengan bodi pikap mencuri perhatian di Tokyo Auto Salon 2019. Model Jimny baru yang beberapa bulan terakhir cuma menghiasi jagat maya itu kini muncul ke hadapan publik.

Konsep desainnya dijuluki Jimny Sierra Pickup Style. Profilnya dibuat lebih tinggi dan dilengkapi ban dual purpose, bumper besi di bagian depan yang tersedia pengait. Untuk meningkatkan penampilannya, desainer Suzuki menambahkan over fender.
Jimny Sierra Pickup StyleJimny Sierra Pickup Style (Foto: Detikcom/Dina Rayanti/detikOto)
Jimny pikap menggusur kursi belakang dan menggunakan baknya untuk membawa barang-barang kebutuhan pemilik yang suka berpetualang. Di bagian belakang ada roll bar guna memperkuat aura mobil petualang.
Selain mendesain ulang bodi, konsep ini juga mendapat modifikasi lain, termasuk aksen panel kayu.
Jimny Sierra Pickup StyleTampak belakang Jimny Sierra Pickup Style. (Foto: Detikcom/Dina Rayanti/detikOto)
Kemampuannya masih sama dengan jip Jimny berkat sasis tangga (ladder frame) yang dilengkapi 4WD berbagai mode untuk pergantian di gigi rendah, suspensi 3-link axle, LSD (limited slip-differential) traction control yang menjadi fitur standar.

Kemunculan Jimny pikap untuk memperkental aura offroad pada Jimny, meski beberapa konsumen sudah mempercayai kemampuannya di medan rusak. Jimny tersedia mesin R06A turbo berkapasitas 660 cc, dan mesin K15B 1.500 cc.


(ham/mik)