Avanza dan Veloz Baru Meluncur Tanpa Kenaikan Harga

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 14:52 WIB
Avanza dan Veloz Baru Meluncur Tanpa Kenaikan Harga Toyota Avanza dan Veloz 2019 diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Jakarta hari ini, Selasa (15/01). Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Avanza 2019 dan Veloz 2019 diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Jakarta hari ini, Selasa (15/01). Harga Avanza dan Veloz baru yang diluncurkan tidak mengalami kenaikan harga.

"Ini bagian dari strategi kami di pasar low MPV dalam negeri," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto.

Toyota menyediakan 7 tipe Avanza dan 4 tipe Veloz dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Perubahan mencolok pada bagian depan dan belakang serta interior yang diklaim lebih mengerti keinginan konsumen.
Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 7 tipe Avanza dan 4 tipe Veloz.Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 7 tipe Avanza dan 4 tipe Veloz. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Avanza model terbaru menawarkan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan desain baru. Ubahan pada bagian depan diikuti pada bagian belakang yang kini menampilkan desain terbaru dari lampu belakang, dan ada penambahan reflector ganda.
Melongok ke interior juga menyajikan hal baru pada bagian kursi, meter cluster yang menyajikan berbagai informasinya. Sementara desain center cluster dan pengatur pendingin ruangan juga mengalami penyegaran.


Semua varian new Avanza dan new Veloz menggunakan konsol tengah yang dilengkapi illumination lamp, power slot (baris 1 dan 2), dan USB port (baris 3). Ubahan itu belum termasuk fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding dan lampu 'Follow Me Home Light' untuk tipe Veloz.
Toyota kembali merevisi bagian kaki yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen.Toyota kembali merevisi bagian kaki yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami bersyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia," kata Presiden Direktur PT TAM, Yoshihiro Nakata.
Suspensi dan Fitur Keselamatan

Toyota kembali merevisi bagian kaki yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen. Bagian itu mendapat penyempurnaan sehingga disebut lebih stabil dan nyaman.

Avanza dan Veloz Executive Chief Engineer, Kazutoshi Sakamoto memastikan suspensi Avanza dan Veloz lebih baik dari model-model sebelumnya.

Pada fitur keselamatan MPV 'murah' andalan Toyota telah dilengkapi dengan Dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner & force limiter, ABS (anti-lock braking system), ISOFIX, 3-points seatbelt, side impact beam, dan front passenger seat belt warning.
Menjaga Pangsa Pasar Avanza

Sejak diperkenalkan pada 2003, hingga kini Avanza telah terjual lebih dari 1,7 juta unit. Belum ada model sekelas yang berhasil menyalip penjualan Avanza.

Dengan meluncurnya Avanza dan Veloz model baru, Toyota berharap bisa mempertahankan pangsa pasar di kelasnya sekitar 30 persen.

Berikut detail harga Avanza dan Veloz model baru:

Avanza 1.3 E STD M/T: Rp188,6 juta
Avanza 1.3 E STD A/T: Rp199,8 juta
Avanza 1.3 E M/T: Rp191,1 juta
Avanza 1.3 E A/T: Rp202,3 juta
Avanza 1.3 G M/T: Rp208,95 juta
Avanza 1.3 G A/T: Rp219,65 juta
Avanza 1.5 G M/T: Rp221,25 juta
Veloz 1.3 M/T: Rp215,65 juta
Veloz 1.3 A/T: Rp227,45 juta
Veloz 1.5 M/T: Rp227,65 juta
Veloz 1.5 A/T: Rp239,45 juta

(ham/mik)