SUV Wuling Almaz Sudah Dikenalkan ke Kalangan Khusus

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 08:34 WIB
SUV Wuling Almaz Sudah Dikenalkan ke Kalangan Khusus Dua mobil diduga model produksi Wuling SUV yang bernama Almaz tepergok kamera sedang berkeliaran di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (4/1). (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon model baru Wuling Indonesia, Almaz, sudah dikenalkan untuk kalangan tertentu pada Kamis (17/1) di Jakarta. Informasi itu didapat dari salah satu wiraniaga dealer Wuling yang hadir pada acara tersebut di sebuah hotel di Jakarta.

Sejak awal tahun ini, foto penampakan Almaz semakin ramai beredar di internet. Informasi paling baru, muncul foto-foto baru yang menunjukan sosoknya lebih bersih karena tanpa tanpa stiker kamuflase.

[Gambas:Instagram]

Penampakan itu bisa diasumsikan Almaz sudah masuk tahap produksi massal, siap diperkenalkan, dan pada akhirnya dijual ke publik.


Seperti diketahui Almaz merupakan model keempat Wuling Indonesia yang sudah dijanjikan sejak penampakan Baojun 530 setir kiri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu. Rencana peluncuran Almaz pernah dikatakan bakal dilakukan pada semester pertama 2019.

Belum ada pernyataan resmi soal spesifikasi Almaz, namun sudah diketahui lewat situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, SUV sebesar Honda CR-V atau Nissan X-Trail itu menggendong mesin 1.500 cc plus CVT.

Dari foto-foto interior terbaru, bisa terlihat Almaz memiliki tombol start-stop, tuas transmisi otomatis plus fitur "ECO", tombol seperti fitur traction control, dan headunit model tablet.

Wiraniaga bilang estimasi banderol Almaz sekitar Rp300 juta. Bila itu benar berarti harga Almaz lebih setara dengan Honda HR-V (mulai Rp284,5 juta - Rp400 juta) ketimbang CR-V (mulai Rp444,5 juta) dan X-Trail (mulai Rp421 juta).

Brand Manager Wuling Indonesia Dian Asmahani memilih tidak berkomentar terkait informasi peluncuran Almaz untuk kalangan khusus.

"Nanti ditunggu saja saat gathering media, nanti akan dijelaskan semua secara resmi," ucap Dian saat dihubungi, Jumat (18/1).

Dari undangan resmi yang CNNIndonesia.com terima, Wuling Indonesia bakal menggelar "New Year Media Gathering" pada 23 Januari di Bogor. Besar kemungkinan Almaz akan meluncur pada acara itu, namun Dian tidak mengonfirmasi hal tersebut. (fea)


BACA JUGA