Seteru #JokowiAminMenangDebat vs #PrabowoIndonesiaMenang

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 22:07 WIB
Seteru #JokowiAminMenangDebat vs #PrabowoIndonesiaMenang Ilustrasi (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat debat capres 2019 berlangsung, baik pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin dan Prabowo-Sandi kembali perang tagar baru. Kali ini pendukung Jokowi cuitkan #JokowiAminMenangDebat sementara pendukung Prabowo mencuitkan #PrabowoIndonesiaMenang di Twitter.

Tagar #JokowiAminMenangDebat ini telah didorong oleh sekitar 70 ribu cuitan dan menempati posisi 2 topik terpopuler di Indonesia. Topik ini juga mulai meramaikan topik terpopuler dunia di posisi 5.

Untuk mendukung tagar ini, para pendukung Jokowi mencuitkan beberapa data pencapaian selama capres nomor urut 1 itu menjabat.






Beberapa netizen lain mengomentari bagaimana Jokowi menjawab di sesi penegakan hukum dan HAM. Jawaban terkait kasus Ratna Sarumpaet yang menjadi salah satu juru kampanye Prabowo sempat diungkit oleh Jokowi.





Sementara dari kubu Prabowo-Sandiaga Uno yang meramaikan tagar #PrabowoIndonesiaMenang dengan 45 ribu cuitan. Tagar ini masih berada di posisi 4 topik terpopuler di Indoensia.

Para pendukung tagar ini banyak yang mengomentari soal "contekan" Jokowi.



Ada juga yang menyoroti bagaimana Jokowi berulang kali ditegur oleh moderator karena telah melewati batas waktu.



Netizen lainnya membuat meme kocak soal pasangan calon nomor urut 1 ini.



Tak cuma digunakan oleh para pendukungnya. Beberapa cuitan yang menggunakan tagar ini juga didompleng untuk menjatuhkan reputasi Prabowo-Sandi, seperti dicuitkan beberapa netizen berikut.



Segmen pertama debat capres 2019 akan berisi pemaparan visi dan misi kandidat terkait tema yang didebatkan selama 23 menit 15 detik. Kemudian segmen dua dan tiga akan menjadi kesempatan kandidat menjawab pertanyaan dari tim panel. Masing-masing segmen berdurasi 15 menit 30 detik.

Acara ini wajib disiarkan 18 stasiun antara lain TVRI, RRI, Kompas TV, Rajawali TV, RCTI, GTV, MNC TV, iNews TV, Trans TV, Trans7, CNNIndonesia, MetroTV, SCTV, Indosiar, TVOne, ANTV, Berita Satu TV, dan Net TV. Anda bisa menyaksikan live streaming atau mengikuti live report dengan mengakses CNNIndonesia.com. (eks/eks)