Wuling Almaz Diperkenalkan, Tantang CR-V dan Glory 580

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 13:36 WIB
Wuling Almaz Diperkenalkan, Tantang CR-V dan Glory 580 Wuling Almaz diperkenalkan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1). (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) memperkenalkan produk baru, SUV bernama Wuling Almaz, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1). Almaz merupakan produk keempat dan termahal Wuling di Indonesia setelah Confero S, Cortez, dan Formo.

"Ini merupakan produk keempat yang diluncurkan SGMW Motor Indonesia dalam kurun waktu kurang dari dua tahun yakni sebual all new suv," kata Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai.

Disebut pihak Wuling Indonesia, Almaz berarti berlian. Dijelaskan kata itu diambil dari bahasa Arab.
Almaz merupakan SUV segmen medium seukuran Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan DFSK Glory 580. Namun beda dari tiga produk itu yang muat tujuh penumpang, Almaz hanya punya jok untuk lima penumpang.

Ada tiga poin utama kelebihan Almaz dibanding kompetitor, yaitu monitor tengah berukuran besar, mesin dilengkapi turbo, dan CVT. Bukan hanya buat kompetitor, poin-poin itu juga belum dimiliki tiga produk Wuling lainnya.


Bagian dasbor Almaz menyuguhkan monitor berukuran 10,4 inci bergaya seperti fitur mobil listrik Tesla. Selain untuk multimedia dan mirroring Link, monitor itu memiliki fungsi sebagai penampang kamera 360 derajat, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan seting kendaraan, dan pengaturan pendingin ruangan.
Almaz menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 140 hp dan torsi 250 Nm. Angka torsi itu diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya.

SUV Almaz merupakan produk pertama Wuling Indonesia yang menggunakan CVT 8-percepatan. Ada dua mode mengemudi yang ditawarkan yaitu ECO dan Sport.

Wuling Indonesia tidak menjelaskan harga resmi Wuling Almaz, bahkan kisaran harga juga enggan disebutkan. Dikatakan peluncuran resmi bakal dilakukan pada kuartal pertama 2019. Sejumlah dealer Wuling mengakui bakal membuka pesanan Almaz mulai pekan depan.

Tampak belakang Wuling Almaz.Tampak belakang Wuling Almaz. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)


(fea/mik)


BACA JUGA