Google Rombak Desain Gmail di iOS dan Android

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 14:53 WIB
Google Rombak Desain Gmail di iOS dan Android Ilustrasi Gmail. (Foto: Dok. Google)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google mengumumkan akan merombak tampilan Gmail di perangkat Android dan iOS mulai pekan depan.

Selain hadir dengan desain baru, Gmail juga akan kehadiran fitur Google Material Theme seperti Drive, Google Calendar, Google Doc yang dimasukkan ke dalam aplikasi G Suite.

"Kami memulai tahun 2019 dengan tampilan baru Gmail untuk perangkat seluler. Sebagai bagian dari desain terbaru, pengguna dapat dengan cepat melihat lampiran seperti foto tanpa harus dibuka terlebih dahulu," ujar Manajer Produk Gmail Nikolus Ray dalam blog resmi Google.


Ray mengatakan tampilan baru ini akan memudahkan pengguna saat beralih dari akun pribadi ke akun bisnis. Semua surel masuk di akun pribadi dan bisnis nantinya terintegrasi agar bisa diakses lewat satu kotak masuk.

Tak hanya itu, Google menjanjikan kemunculan smart compose saat pengguna hendak menulis surel. Fitur smart reply disebut memudahkan pengguna membalas pesan masuk untuk lebih cepat ditindaklanjuti

Fitur smart reply disebut sebagai upaya Google agar penggunanya melakukan tindak lanjut untuk surel yang telah berhari-hari dibiarkan.

Pengguna nantinya bisa memprioritaskan pesan mana yang lebih penting untuk dibalas lebih dulu.

Beberapa tahun belakangan Google melakukan serangkaian pembaruan bagi Gmail termasuk mengubah huruf hingga akses cepat ke layanan lainnya lewat integrasi dengan G Suite. (din/evn)