KOMUNITAS OTOMOTIF

Pengguna Yaris dari Penjuru Jawa 'Serbu' Yogyakarta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 21:54 WIB
Pengguna Yaris dari Penjuru Jawa 'Serbu' Yogyakarta Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar kopi darat gabungan di Yogyakarta. (Foto: Dok. Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI))
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Toyota Yaris se-Jawa yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berkumpul di Yogyakarta melakukan kopi darat gabungan atau biasa disingkat 'kopdargab'.

TYCI chapter Jawa Timur ditunjuk menjadi pelaksana acara tersebut dengan menjadikan Teo Praditya Ardana Putra sebagai ketua pelaksananya dan Wahidin Fahrurrazi sebagai penasehat.

Acara yang berlangsung tiga hari dari 2 hingga 4 Februari 2019 ini mengusung tema 'Mlaku -mlaku nang Jogja, guyub Yaris sak lawase'. Tema itu bisa diartikan 'Jalan-Jalan ke Jogja, Persaudaraan Yaris Selamanya'.



Pengguna Yaris dari Penjuru Jawa Serbu YogyakartaToyota Yaris Club Indonesia (TYCI). (Foto: Dok. Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI))
"Saya sangat tidak menyangka dengan antusiasme yang sangat besar dari teman-teman TYCI maupun teman teman Klub Yaris lainnya untuk Kopdargab se Jawa ini," kata Teo melalui keterangan resminya, Jumat (8/2).

Bukan hanya dari TYCI chapter Jawa Timur, kopdargab ini juga turut melibatkan JYC (Jogja Yaris Community) dalam mengawal 170 mobil dengan 350 peserta yang berasal dari berbagai kota di pulau Jawa dan luar Jawa.

Bahkan, satu klub Yaris regional asal Makassar, yakni YOI (Yaris Owner Indonesia) juga turut ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, harapan untuk dapat mempererat persaudaraan teman-teman TYCI seluruh pulau Jawa maupun Klub Yaris lainnya dari pulau Jawa maupun luar Jawa dapat tercapai," kata Teo.

Ia menambahkan setelah berkumpul di Yogyakarta, kemudian para peserta melakukan bersih- bersih di pantai Gesing, dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke depannya.

"Kegiatan ini bukan hanya kumpul-kumpul, tetapi kami juga isi dengan kegiatan bersih-bersih pantai Gesing yang semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Yogyakarta dan makin meningkatkan gairah pariwisata kota Yogyakarta," kata Teo. (ryh/fea)


BACA JUGA