Polling: MPV Gerak Roda Depan Terfavorit Pilihan Netizen

Febri Ardani, CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 20:17 WIB
Polling: MPV Gerak Roda Depan Terfavorit Pilihan Netizen Honda Mobilio 2019. (Foto: Foto. Dok. Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di antara tiga model Low MPV berpenggerak roda depan terbaru yang meluncur pada awal tahun ini, Honda Mobilio merupakan terfavorit pilihan netizen. Dari hasil polling yang CNNIndonesia.com lakukan lewat Twitter, Mobilio menjadi pilihan utama.


Merek-merek besar memulai tahun ini dengan penyegaran model Low MPV yang merupakan segmen terlaris di Nusantara. Awalnya Toyota dan Daihatsu meluncurkan facelift Avanza dan Xenia pada Januari, namun keduanya tidak masuk polling karena berpenggerak roda belakang.

Pada Februari meluncur tiga model baru Low MPV berpenggerak roda depan, yakni Mobilio, Suzuki Ertiga, dan generasi baru Nissan Livina.


Dari 266 akun Twitter yang ikut polling, sebesar 50 persen atau 133 memilih Mobilio. Sementara itu Livina mendapat 33 persen (88) dan Ertiga 17 persen (45).

Pilihan ini menarik dicermati sebab Livina yang status perubahannya lebih besar ketimbang Mobilio dan Ertiga justru bukan terfavorit. Dibanding generasi sebelumnya yang awalnya dikembangkan di India, generasi baru Livina menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. (fea)