Aliran Doa Netizen untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 17:15 WIB
Aliran Doa Netizen untuk Korban Penembakan di Selandia Baru Penembakan dua masjid di Selandia Baru. (Foto: REUTERS/SNPA/Martin Hunter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penembakan membabi buta yang dilakukan pria bersenjajta di dua masjid di ChristchurchSelandia Baru menyisakan duka mendalam.

Pengguna media sosial di seluruh dunia mengutuk keras tindakan yang merenggut setidaknya 49 nyawa tersebut.

Lini masa Twitter diramaikan doa dan ungkapan duka atas penembakan tersebut. Tagar #NewZealand, #Christchurch, #NewZealandShooting, #Muslims, dan #PrayForNewZealand yang menjadi trending topik dunia dan Indonesia.


Hingga berita ini ditulis, tagar #NewZealand memuncaki trending topik dengan lebih dari 856 ribu cuitan. Netizen mengatakan aksi membabi buta ini tidak bisa dikaitkan dengan ajaran agama tertentu.














Sebuah video viral memperlihatkan seorang pelaku penembakan di Masjid Al Noor yang menyiarkan langsung aksinya melepaskan tembakan membabi buta melalui Facebook Live. Video itu memperlihatkan pria masuk ke dalam masjid dan melepaskan tembakan ke umat yang sedang beribadah.

Polisi mengatakan keempat tersangka yang telah ditahan tidak ada dalam daftar teroris yang mereka awasi. Perdana Menteri Selandia Baru mengatakan serangan itu merupakan aksi teror dan merupakan salah satu hari terburuk dalam sejarah Selandia Baru. (evn)