Captiva, Kembaran Wuling Almaz Muncul di Bangkok

ray, CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 15:42 WIB
Captiva, Kembaran Wuling Almaz Muncul di Bangkok Chevrolet Captiva melantai di Bangkok Motor Show 2019, Selasa (26/3). (Foto: Chevrolet)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chevrolet Captiva generasi terbaru melantai di Bangkok Motor Show 2019, Selasa (26/3). Model terbaru Captiva akan mulai dijual pada semester II 2019 dengan harga di bawah 1 juta baht atau sekitar Rp448,2 juta.

Captiva 2019 berbagi platform dengan Wuling Almaz yang telah diluncurkan di Indonesia pada Rabu, (27/02). Alasan terjadi kemiripan pada kedua model tersebut karena salah satu pabrikan otomotif di China, Wuling dan induk perusahaan Chevrolet, yaitu General Motors berbagi kepemilikan saham di China.

Peluncuran Captiva baru tidak hanya menandai kembalinya Chevrolet di segmen SUV, tetapi juga menandai tonggak utama dalam strategi jangka panjang Chevrolet di Thailand. Negeri gajah putih, Thailand menjadi menjadi pusat bisnis model SUV dan pikap Chevrolet sejak lama.


Chevrolet Thailand tercatat memproduksi pikap Colorado dan SUV TrailBlazer di pabrik Rayong Thailand. Kabarnya juga akan menggunakan fasilitas tersebut untuk memproduksi Captiva 2019.

Tampak belakang Chevrolet Captiva sama persis dengan Wuling Almaz. Tampak belakang Chevrolet Captiva sama persis dengan Wuling Almaz. (Foto: Chevrolet)
Membahas Captiva terbaru menyuguhkan lampu utama dan LED yang sama seperti kembarannya, yaitu Almaz. Bagian samping hingga buritan tidak ada perbedaan sama sekali, dan seperti sontekan dari Almaz.

Sementara masuk ke interior, kita disajikan sunroof panorama. Chevrolet akan menyediakan desain kursi dalam model lima tempat duduk dan tujuh tempat duduk.

"Dengan peluncuran Captiva, kami akan membangun momentum yang telah dikumpulkan Chevrolet Thailand dalam beberapa tahun terakhir dan menjadikan 2019 tahun pertumbuhan keempat berturut-turut untuk bisnis kami," kata Sales & Marketing General Director, Chevrolet Sales Thailand Piyanuch Chaturaphat mengutip laman resmi GM. (ryh/mik)