Toyota 'Sulap' Lahan Parkir Jadi Tempat Tes Mobil

ray, CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 14:27 WIB
Toyota 'Sulap' Lahan Parkir Jadi Tempat Tes Mobil Toyota Driving Experience (TDE) berada di kantor pusat PT Toyota-Astra Motor (TAM) Kawasan Sunter ll, Jakarta Utara. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) meresmikan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di Kawasan Sunter ll, Jakarta Utara hari ini, Jumat (29/3/2019). Fasilitas uji kendara ini berada di lokasi yang sama dengan kantor pusat TAM.

TDE ini berdiri di atas lahan seluas 10 ribu meter persegi. Area khusus TDE tersebut sebelumnya digunakan untuk tempat parkir dan menyimpan unit stok mobil-mobil Toyota.

Berbagai area tersedia mulai pengujian kenyamanan mobil, serta pengujian kelincahan mobil. Selain itu area tersebut juga menyajikan lintasan untuk menguji kecepatan dan semi offroad. Terdapat juga area slalom zigzag, hingga trek buatan jalan menanjak dan menurun.


"Dana yang kami keluarkan untuk investasi segitu (Rp5,5 miliar), untuk perbaikan tempat ini. Dulunya di sini merupakan tempat stok unit mobil Toyota," kata Wakil Presiden TAM Henry Tanoto di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/3).

Toyota Avanza melintasi lintasan yang terisi air.Toyota Avanza melintasi lintasan yang terisi air. (Foto: Dok. Toyota-Astra Motor)
Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menuturkan peresmian fasilitas ini bukan berarti dealer-dealer di Jakarta tidak optimal melayani konsumen. Anton menjelaskan fasilitas tersebut justru untuk meningkatkan ketertarikan calon konsumen Toyota di Jakarta terhadap produk Toyota.

TDE diharapkan menjadi fasilitas bagi para pelanggan yang merasa penasaran dengan mobil Toyota, sebelum memutuskan membeli.

"Bagi konsumen yang mau lebih lagi, atau ketersediaan jalan kurang (untuk test drive) atau unit kurang, ya bisa ke sini," ucap Anton.

Dijelaskan pihak Toyota, calon konsumen bisa mengunjung dealer resmi Toyota terdekat. Selanjutnya permintaan test drive mobil bisa diajukan ke tenaga penjual untuk melakukan pengaturan jadwal tes ke TDE. Calon konsumen akan didampingi tenaga penjual saat berkunjung ke TDE.

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)