Kritik Netizen Soal Teknologi Hingga Panama Papers Saat Debat

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 22:53 WIB
Kritik Netizen Soal Teknologi Hingga Panama Papers Saat Debat Debat Keempat Pilpres 2019. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna media sosial menaruh perhatian pada sejumlah respons atas pertanyaan moderator saat debat capres keempat yang diselenggarakan Sabtu (30/3) malam.

Selain tagar soal debat, netizen juga menyinggung soal Panama Papers dan penggunaan teknologi saat adu gagasan soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Tagar #teknologi muncul sebagai respons netizen atas jawaban calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ketika ditanya soal upaya menjaga kekayaan bangsa.












Disamping menyinggung soal penggunaan teknologi untuk menjawab permasalahan bangsa, netizen juga mengaitkan respons Prabowo yang menyebut soal kelemahan pertahanan Indonesia dengan daftar nama yang masuk dalam Panama Papers. Seperti halnya tagar #teknologi, tagar #panamapapers juga banyak disinggung netizen selama satu jam terakhir saat debat berlangsung.





Debat Pilpres keempat yang diselenggarakan di Hotel Shangri-la, Jakarta mencuri perhatian masyarakat di ranah luring (offline) dan daring (online). Sejumlah tagar terkait debat pilpres keempat memuncaki trending topik Indonesia dan dunia.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)