Yaris Diduga Pinjam Bodi Mazda2

ray, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 14:24 WIB
Yaris Diduga Pinjam Bodi Mazda2 Ilustrasi. (Foto: Toyota)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Yaris hatchback terbaru akan menjalani debut global di New York Auto Show 2019. Model Yaris hatchback masih terinspirasi dari versi sedan Yaris.

Banyak menduga bahwa Yaris hatchback akan menggunakan basis Mazda2. Kendati demikian Yaris hatchback terinspirasi dari versi sedannya. Ini bisa dilihat pada bagian depan yaitu gril dan lampu utama.

Kemunculan gambar Yaris hatchback 2020 bukan bagian dari April Mop seperti dilansir Motor1.com, Kamis (4/4).
Yaris 2020 menggunakan mesin 4-silinder segaris kapasitas 1.500 cc yang dikencani transmisi otomatis 6-percepatan. Eksteriornya kian mencekam dengan pelek 16 inci, lampu kabut. Untuk konsumen di AS, Yaris akan datang dalam varian LE dan XLE.

Toyota belum berani menyebutkan harga untuk model 'bungkuk' dari Yaris sampai pameran otomotif New York Auto Show yang berlangsung mulai 19-28 April, mengutip Autoblog.com.


Untuk diingat, Yaris untuk pasar Indonesia dan Amerika pada dasarnya berbeda. Hal ini dikarenakan Toyota melakukan riset penyesuaian untuk kebutuhan masing-masing pasar.

Kerja sama Toyota dan Mazda sudah berlangsung cukup lama. Selain Yaris dan Mazda2, model mobil yang paling bisa dirasakan buah dari kerja sama kedua perusahaan tersebut adalah Mazda3 hybrid.

Guna menghasilkan Mazda3 hybrid, Toyota menyuplai sistem penggerak motor listrik, sementara untuk mesin pembakaran dalam (ICE) menggunakan punya Mazda.

[Gambas:Video CNN] (and/mik)