Lexus Ungkap Nama MPV Baru Berbasis 'Alphard'

Febri Ardani, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 13:05 WIB
Lexus Ungkap Nama MPV Baru Berbasis 'Alphard' Gambar penggoda MPV baru Lexus LM. (Foto: Lexus China)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lexus China merilis lagi gambar penggoda model baru yang akan meluncur di Shanghai International Auto Show 2019 pada Selasa (9/4). Beda dari sebelumnya, kali ini Lexus juga membuka sebagian identitasnya dan rupa gambar semakin meyakinkan model baru itu dirancang dari generasi ketiga Toyota Alphard.

Lexus China memastikan nama model baru itu adalah LM. Selain itu dikonfirmasi juga bahwa wujudnya adalah MPV mewah.

Pada gambar penggoda sebelumnya, Lexus hanya menayangkan wajah depan yang punya ciri khas desain merek mewah Toyota ini. Pada gambar penggoda kedua, siluet model baru semakin kelihatan dan dipercaya terinspirasi dari mobil yang kerap jadi langganan pejabat dan artis, Alphard.



Lexus Ungkap Nama MPV Baru Berbasis 'Alphard'Gambar penggoda pertama MPV baru Lexus. (Foto: lexus.com.cn)
Di Indonesia, Alphard merupakan pesaing Honda Odyssey dan Hyundai H-1. Namun bila mobil yang sama telah diselimuti kemewahan Lexus posisinya bisa setara dengan Mercedes-Benz V-Class.

Menurut penjabaran Lexus, LM adalah 'flagship model' yang ditempatkan sejajar dengan model lain, yani sedan LS, sedan coupe LC, SUV LX, dan yach LY.

"Lexus mengintegrasikan temperatur filosofi mobil oriental kepada LM, menciptakan gaya baru MPV yang terhubung ke pikiran pengemudi dan penumpang," tulis Lexus dalam terjemahan dari bahasa China.

Dipercaya LM juga bakalan punya model hybrid sebab sejak tahun lalu Lexus diketahui telah mendaftarkan paten nama LM 350 dan LM 300h. Logika ini masuk akal sebab Alphard juga tersedia versi hybrid. (fea)