Mantan Pembalap F1 Indonesia Beli C-HR Hybrid, Dibayar Kontan

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 21:28 WIB
Mantan Pembalap F1 Indonesia Beli C-HR Hybrid, Dibayar Kontan Mantan pebalap F1, Rio Haryanto, membeli Toyota C-HR Hybrid secara tunai. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil baru Toyota C-HR Hybrid sudah punya pelanggan, yakni mantan pembalap Formula One (F1) Rio Haryanto. Pria kelahiran Solo yang pernah beradu kebut di 12 seri F1 musim 2016 itu mengaku membelinya secara tunai.

"Saya belinya langsung tunai," kata Rio yang hadir di peluncuran C-HR Hybrid di Jakarta, Senin (22/4).

Rio mengatakan tertarik dengan desain C-HR Hybrid. Selain itu dia juga mengapresiasi efisiensi bahan bakarnya karena menggendong motor listrik.


Alasan lain, menurut Rio, kabin C-HR minim kebisingan serta performanya dikatakan cukup agresif.

"Sekarang sudah era hybrid dan C-HR ini bisa dibilang mobil yang full efisien dan noise rendah," ucapnya.

C-HR hybrid diketahui ditenagai perpaduan antara mesin berkode 2ZR-FXE 1.800 cc dengan motor listrik (hybrid synergy drive). Mesin ini dikawinkan transmisi CVT tujuh percepatan.

Di atas kertas, mesin mampu menyemburkan 98,6 tenaga kuda pada 6.400 rpm dan torsi maksimal 141,2 nm pada 4.000 rpm. Tenaga itu lebih kecil dari mesin konvensional, namun C-HR Hybrid mendapat suplai tenaga tambahan dari motor listrik sebesar 35,5 tenaga kuda.

"Saya merasa mobil ini mirip dengan manufaktur di Eropa. Jadi konstruksi sasis cukup agresif dan kuat. Saya sudah coba," ucapnya.

Menurut Rio mobil senilai Rp523,35 juta ini bakal diperuntukkan untuk mobilisasi keseharian di Jakarta.

"Rencana buat harian di Jakarta, tapi sekarang mobilnya belum sampai ke rumah. Masih proses, saya pesannya yang warna putih," kata Rio. (ryh/fea)