IIMS 2019

Dua Moge Baru Benelli Sudah Diburu Sebelum Melantai di IIMS

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 12:30 WIB
Dua Moge Baru Benelli Sudah Diburu Sebelum Melantai di IIMS Benelli Indonesia meluncurkan dua ‘moge’ anyar, Leoncino 500 dan TRK 502 X, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua moge baru Benelli diklaim sudah laku duluan sebelum peluncurannya dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Benelli Indonesia menjelaskan kedua moge yang beda aliran itu, Leoncino 500 dan TRK 502 X, sudah terpesan puluhan unit.

Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra mengatakan pihaknya mencatat sudah mendapat pesanan 20 unit. Pesanan datang dari konsumen dengan beragam latar belakang, mulai dari kalangan perusahaan hingga pejabat.

"Ada dari orang Pertamina, Kalla Group. Makanya saya yakin masukin langsung dua kontainer," kata Steven di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).


Leoncino diketahui hadir dengan gaya scrambler. Motor ini memiliki desain klasik namun tetap mengusung kesan modern. Lampu utama motor ini sudah LED, sementara spidometer didesain simpel.

Leoncino mendapat tenaga dari mesin 2-silinder injeksi bahan bakar 499 cc yang dikawinkan dengan girboks 6-percepatan. Di atas kertas mesin itu mampu mengeluarkan daya 47,6 tenaga kuda pada rpm 8.500 dan torsi maksimal 45 nm pada 5.000 rpm.

Beda dari Leoncino, TRK 502 X menganut gaya petualang. Motor tersebut memiliki bentuk depan menyerupai 'paruh burung'. Di sana juga tersemat lampu utama LED.

Untuk membuat tampilannya lebih gagah, suspensi menggunakan tipe upside down, sementara rodanya memakai pelek jari-jari hitam. Pada roda depan sudah memakai dua piring cakram dengan sistem pengereman antilock braking system (ABS).

TRK 502 X juga menggendong mesin 499 cc 2-silinder berpendingin cairan. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Tenaga yang dihasilkan TRK 502 X sama dengan Leoncino, namun torsinya lebih besar sedikit yaitu 46 nm pada 6.000 rpm.

Benelli menjual Leoncino Rp148 juta dan TRK 502 X Rp158 juta. Dua harga tersebut dikatakan Steven sudah berstatus on the road.

"Harganya jadi segitu dan konsumen sudah terima beres," ucap Steven. (ryh/fea)