Wuling Indonesia Siap Ekspor Almaz Tahun Ini

ray, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 10:05 WIB
Wuling Indonesia Siap Ekspor Almaz Tahun Ini Wuling Almaz dibanderol dengan harga Rp318,8 juta on-the-road Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) akan mengekspor Almaz dari Indonesia. Kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) itu akan diekspor ke sejumlah negara mulai tahun ini.

Almaz adalah produk baru Wuling Indonesia yang harganya diumumkan awal tahun ini. Produk keempat Wuling di Indonesia itu dibanderol dengan harga Rp318,8 juta on-the-road Jakarta. Jika aktivitas ekspor Almaz berjalan lancar, maka Almaz menjadi SUV pertama yang Wuling ekspor dari Indonesia.

"Tahun ini kami mulai ekspor modelnya Almaz," kata Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling) Dian Asmahani di pameran otomotif Telkomsel IIMS 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat pekan lalu.


Dian masih enggan mengungkapkan detail terkait rencana ekspor Almaz tersebut. Namun negara yang akan menjadi tujuan ekspor masih berada di kawasan Asean.

"Untuk sementara satu dulu di Asean," kata Dian.

Di Indonesia Almaz diketahui baru seumur jagung. Kendati produk SUV baru, Wuling mengklaim mobil tersebut sudah mulai menempati hati konsumen Indonesia setelah melihat jumlah pesanan hingga awal April 2019 mencapai 2.000 unit.

Sedangkan distribusi unit ke dealer sudah dilakukan sejak Februari dengan capaian 586 unit dan satu bulan kemudian jumlahnya mencapai 390 unit.

Salah satu faktor mengapa pada akhirnya Almaz menjadi model perdana untuk memenuhi pasar otomotif ekspor, dijelaskan Dian karena ada permintaan produk Almaz di sejumlah negara.

"Banyak faktor dan permintaan yang jelas. Pokoknya rencana tahun ini. Tapi kapannya, tentu nanti kami akan infokan kembali," ucap Dian.

Almaz masuk ke segmen medium SUV dengan mesin 1.500 cc turbo dengan Continuously Variable Transmission (CVT). Interiornya memiliki daya tarik melalui monitor layar sentuh 10,4 inci, serta panoramic roof dan sunroof yang bila digabungkan ukurannya 'nyaris' 1 meter.

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)


BACA JUGA