Google I/O

FOTO: Rangkuman Pengumuman Penting di Google I/O 2019

AFP/ AP/ Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 17:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Konferensi tahunan Google I/O memperkenalkan sejumlah pembaruan layanan hingga produk terbaru seperti Next Hub dan Pixel versi 'murah'.

CEO Google Sundar Pichai mengumumkan kemunculan sejumlah pembaruan layanan dan produk pada konferensi tahunan Google I/O 2019 di Mountain View, California, Selasa (7/5). (AFP/ Josh Edelson)
Google juga mengungkap kemunculan produk pendukung rumah pintar di bawah merek Nest yang merupakan re-branding Google Home. (AP Photo/Jeff Chiu)
Kamera pintar Nest Cam dibuat untuk memantau kondisi di rumah saat pemiliknya berada di luar. Kamera ini terintegrasi dengan aplikasi Nest App di ponsel. (AFP/ Josh Edelson)
Rangkaian perabot rumah tangga pintar Nest juga mencakup frame foto digital hingga melakukan panggilan video melalui layanan Google Duo. (AP Photo/Jeff Chiu)
Menyoal perangkat, Google akhirnya juga mengungkap kemunculan ponsel 'murah' Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang dibanderol mulai US$399 atau sekitar Rp5,7 juta. (AFP/ Josh Edelson)
Dibanding pendahulunya, Pixel 3a dan 3a XL mengalami penurunan pada ukuran layar, material plastik, dan kamera ketiadaan kamera depan ganda. (Photo by Josh Edelson / AFP)
Di lini perangkat lunak, direktur senior Android, Stephanie Cuthbertson mengungkap kemunculan Android Q yang dibekali fitur mode gelap (night mode) dan sejumlah pembaruan. (REUTERS/Paresh Dave)
Adopsi augmented reality (AR) pada fitur Google Search yang menampilkan hasil pencarian dalam bentuk tiga dimensi. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Google Lens dibuat terintegrasi dengan layanan Assistant, Photos, dan aplikasi kamera mulai dari mencari menu favorit saat ke restoran hingga berbagi tagihan setelah makan di luar bersama teman. (Photo by Josh Edelson / AFP)
Google memperkenalkan layanan pencarian untuk perangkat murah yakni Go yang dilengkapi dengan Google Lens. Di samping itu kini ada mode penyamaran (incognito) laikknya pada mesin peramban Chrome. (AP Photo/Jeff Chiu)