Transaksi IIMS 2019 Diklaim Tembus Rp5 T

ray, CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 13:34 WIB
Transaksi IIMS 2019 Diklaim Tembus Rp5 T Suasan pameran Telkomsel IIMS 2019. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dyandra Promosindo mengklaim transaksi selama perhelatan Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (Telkomsel IIMS) 2019 mencapai lebih dari Rp5 triliun. Angka tersebut melebihi transaksi IIMS tahun lalu yang nilainya mencapai Rp4 triliun.

Jumlah transaksi IIMS tahun ini merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual sebanyak 15.928 unit, yang terdiri dari 13.288 unit mobil dan 2.640 unit sepeda motor.

Sementara pada industri aftermarket, laporan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) menyebutkan transaksi hingga Jumat (3/5) mencapai Rp7,7 miliar. Sementara data jumlah pengunjung selama 11 hari IIMS berjumlah 528.943 orang.


"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat. Berkat dukungan para sponsor, peserta pameran, pemerintah, serta masyarakat Indonesia, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya, dikutip Senin (13/5).

IIMS 2019 yang diselenggarakan mulai 25 April hingga 5 Mei ini diikuti berbagai produsen roda dua dan empat. Tercatat BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling menjadi peserta pada pameran tersebut.

Sedangkan merek roda dua yang melantai di IIMS antaranya Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Vespa, Lambretta, dan Gesit.

Beberapa brand tercatat juga menjadikan IIMS sebagai lokasi peluncuran produk baru mulai dari Suzuki Carry, Mitsubishi Xpander edisi spesial, Hyundai Kona, Mercedes-Benz B-Class, sampai dengan BMW Z4.

Selanjutnya skuter listrik Gesits, Honda X-ADV, Royal Enfield Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin, Benelli Leoncino 500 dan TRK 502 X, hingga Harley Davidson FXDR 114 dan Iron 1200TM melantai di Kemayoran.

Pihak Dyandra juga mengumumkan mobil dan motor terbaik selama pameran IIMS 2019, yang kebanyakan produk otomotif merek Jepang dan Eropa.

(ryh/mik)


BACA JUGA