Google Maps Bagi Info Penutupan Ruas Jalan Saat Demo 22 Mei

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 11:50 WIB
Google Maps Bagi Info Penutupan Ruas Jalan Saat Demo 22 Mei Kondisi lalu lintas saat demo 22 Mei. (Foto: CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Maps memberikan informasi kepada penggunanya terkait jalan-jalan yang ditutup akibat kerusuhan 22 Mei. Pengguna yang sudah mengaktifkan opsi lalu-lintas, pada bagian Map Details diminta mengaktifkan kondisi lalu lintas dan ruas jalan yang ditutup.

Aplikasi akan menampilkan ikon plan dilarang melintas (forbidden). Selain itu jalur juga diberi garis putus-putus berwarna merah. Berbeda dengan garis tanpa putus  berwarna merah atau oranye yang menandakan bahwa arus lalu lintas padat atau padat merayap.

Berdasarkan hasil penelusuran CNNIndonesia.com, aplikasi Google Maps menunjukkan jalan Imam Bonjol ke arah Monumen Selamat Datang di Bunderan HI mulai dari perempatan jalan HOS Cokroaminoto ditutup. Arah sebaliknya, jalan Imam Bonjol juga ditutup dari perempatan jalan Agus Salim.


Jalan M.H Thamrin hingga  perempatan jalan Kebon Sirih ke arah jalan Merdeka Barat ditutup. Arah sebaliknya, jalan M.H Thamrin mulai dari Patung Arjuna Wijaya ditutup hingga Patung Selamat Datang.

Google Maps Bagi Info Penutupan Ruas Jalan Saat Rusuh 22 MeiKondisi lalin sekitaran thamrin dari Google Maps. (Foto: Google Maps)

Pada Selasa (21/5) demonstrasi penolakan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjadi di Jakarta. Massa demonstrasi ini terkonsentrasi di depan kantor KPU dan Badan Pengawas Pemilu.

Demonstrasi mulai ricuh pada Selasa (22/5) malam. Alhasil bentrok antara polisi dan massa tidak terhindarkan dan menjalar ke jalan-jalan di sekitar kantor Bawaslu.  Bentrok polisi dan massa ini terjadi hingga ke jalan K.H Wahid Hasyim dan jalan Tanah Abang.

Polisi memberlakukan siaga satu mulai 21 hingga 25 Mei 2019 untuk pengamanan usai penyampaian hasil final rekapitulasi nasional Pemilu 2019.

Per Selasa malam, Polri mencatat lebih dari 1.300 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia melakukan unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu RI Selasa.

Massa yang datang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jember, Kalimantan, Sumatera hingga Papua. (jnp/evn)