Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar Lagi

fea, CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 13:54 WIB
Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar Lagi Ilustrasi mobil listrik Tesla. (Foto: REUTERS/Beck Diefenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berita mobil listrik Tesla Model S terbakar datang lagi, kali ini terjadi di Antwerp, Belgia. Dikabarkan Electrek.co dari informasi media lokal, salah satu mobil listrik terlaris di dunia itu dimakan api saat dicas.

"Pengemudi mobil memarkirkan di tempat yang dinamakan 'supercharger', sebuah stasiun pengisian cepat, di Novotel di Luithagen-Haven. Ketika dia kembali tidak lama, Tesla dan alat cas supercharger menyala. Kemungkinan ada masalah teknis sebelum pengecasan," tulis media lokal.

Tim pemadam kebakaran yang datang ke lokasi melakukan teknik pemadaman unik buat Model S. Mereka 'mencelupkan' mobil itu ke dalam kontainer yang sudah diisi air. Cara ini dilakukan buat memastikan mobil listrik tidak terbakar berkali-kali seperti yang diketahui sudah pernah terjadi.


Tesla belum merespons terkait pemberitaan itu.

Mobil Tesla terbakar di area pengecasan supercharger bukan yang pertama kali terjadi. Pada 2016, Model S dengan skenario mirip di Norwegia.

Saat itu Tesla mengatakan terjadi korsleting dan penyebabnya tidak diketahui. Meski begitu Tesla melakukan pembaruan perangkat lunak setelahnya.

Sejak 2013 setidaknya ada 15 kejadian mobil listrik Tesla terbakar, ragam ceritanya mulai dari efek setelah tabrakan hingga saat parkir. Sebelum kejadian di Belgia, pada April lalu Model S diketahui melalui kamera pemantau terbakar di parkiran di China.

Setelah itu Tesla melakukan pembaruan perangkat lunak buat mobil konsumen di China. Di Indonesia, Tesla Model S diketahui digunakan Blue Bird sebagai armada proyek studi taksi listrik. (fea)