Grabwheels Kini Bisa Dipakai di Terminal 3 Bandara Soetta

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 15:43 WIB
Grabwheels Kini Bisa Dipakai di Terminal 3 Bandara Soetta Grabwheels di bandara Soetta. (Foto: dok. Grab Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk menyediakan layanan Grabwheels dari pintu sampai conveyor belt pengambilan bagasi di terminal 3 kedatangan domestik Bandara Soekarno-Hatta.

"Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara pertama di dunia untuk menawarkan layanan e-skuter bagi para penumpangnya," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura, Muhammad Awaluddin melalui situs resmi Grab, Kamis (13/6).

Ia menambahkan, Bandara Soekarno-Hatta termasuk salah satu bandara tersibuk di dunia dengan penumpang terluas di Indonesia mencapai kapasitas 25 juta penumpang per tahun. Bahkan, memiliki luas mencapai sekitar 430 ribu meter persegi dengan panjang 2,4 km.  


"Jadi GrabWheels merupakan solusi yang tepat bagi Bandara Soekarno-Hatta," tambahnya.

Layanan pinjaman skuter listrik otomatis ini gratis selama masa soft launching dari pintu gate sampai conveyor belt pengambilan bagasi bagi penumpang di atas umur 18 dan tidak memiliki tas carry-on yang besar.  

Penumpang dapat mengunduh aplikasi GrabWheels untuk membuka kunci skuter yang tersedia dan menonton safety video terlebih dahulu.  Helm dan lampu safety juga telah disiapkan.

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan dan dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta," ungkap President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

[Gambas:Video CNN]

Para pengguna Grab bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. 

Kemudian, dapat langsung mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di terminal kedatangan domestik. 

Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka. 

Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Sebagai penawaran awal dalam masa uji coba yang dimulai pada arus balik Lebaran, pengguna Grab dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis. 

Pengguna juga akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis. (bil/evn)