Elon Musk Umumkan 'Hapus' Akun Twitter

evn, CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 17:40 WIB
Elon Musk Umumkan 'Hapus' Akun Twitter CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk. (Foto: REUTERS/Toru HanaI/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengumumkan jika ia hendak menghapus akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya pada Senin (17/6), Musk mengatakan ia telah mengapus akun Twitternya.


Sontak cuitan Musk itu mendapat beragam respons dari para pengikutnya. Hingga berita ini ditulis, cuitan Musk telah mengantongi lebih dari 13 ribu komentar, 24 ribu retweet, dan disukai sebanyak 213 ribu.


Salah satu pengikutnya menyebut keputusan Musk tersebut akan berimbas pada bisnisnya dan investor menyukai keputusan tersebut.



Namun, ada juga pengikut Musk yang memohon agar ia tidak benar-benar menghapus akun Twitter miliknya. Pengikut Musk beranggapan akun tersebut layak diikuti lewat cuitan-cuitannya.





Saat membuat cuitan, Musk sempat mengubah nama akunnya menjadi @DaddyDotCom dan @elontusk. Kendati kini ia kembali menggunakan akun @elonmusk.

Selain memiliki ide brilian untuk bisnisnya, Musk merupakan sosok kontroversial yang sempat menuai beragam masalah. Salah satunya, Musk sempat bermasalah dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS setelah menggunakan informasi menyesatkan terkait Tesla dalam cuitannya.

Disela penyelesaian kasus tersebut, Musk diharuskan didampingi pengacara sekuritas untuk meninjau setiap cuitan yang mengandung informasi material mengenai perusahaan sebelum mempublikasikannya.

[Gambas:Video CNN]
(evn)