Uji Produk

Samsung Galaxy S10+, Wajah Satu Dekade yang Nyaris Sempurna

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 18:31 WIB
Samsung Galaxy S10 Plus. (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung merayakan satu dekade 'pendaratan' ponsel flagship seri S lewat Galaxy S10. Berbeda dengan seri sebelumnya, lantaran kali ini ponsel seri S hadir dalam tiga varian yakni Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus.

Sebagai flagship, ketiganya 'mendarat' secara resmi di Indonesia dan mulai dipasarkan pada 8 Maret lalu.

CNNIndonesia.com mendapat kesempatan untuk menjajal varian paling premium, Galaxy S10 Plus. Produk yang kami uji coba yakni varian RAM 1 TB dan memori internal 512 GB berwarna Ceramic Black yang dibanderol Rp24 juta.


Samsung Galaxy S10+, Wajah Satu Dekade yang Nyaris SempurnaKelengkapan Samsung galaxy S10 Plus. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Selain ponsel, dalam paket penjualan Samsung menyertakan kabel fast charging USB type-C dan earphone dengan konektor audio 3,5 mm. Berbeda dengan ponsel flagship besutan kompetitor, Samsung justru masih menyertakan lubang audio 3,5 mm untuk Galaxy S10 Plus.

Kelengkapan lain Samsung juga menyertakan USB OTG micro USB ke USB type-C, adapater OTG USB type-A ke USB type-C, buku garansi, panduan penggunaan, dan SIM card ejector. Untuk alasan keamanan, Samsung juga menyertakan screen proctector dan casing dalam paket penjualan.

Tak dipungkiri Samsung memberikan peningkatan cukup signifikan pada sisi desain yang tak lagi membuat 'poni' tetapi beralih ke layar 'berlubang'. Peningkatan signifikan lainnya terlihat pada kemunculan tiga kamera belakang dan dua buah di depan.

[Gambas:Video CNN] (evn)
1 dari 5