Ada 'Bug', Kamera Samsung Galaxy S9 dan Note 9 Bermasalah

jnp, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 16:34 WIB
Ada 'Bug', Kamera Samsung Galaxy S9 dan Note 9 Bermasalah Pengguna temukan bug pada kamera Galaxy S9 dan Galaxy Note 9. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 mengeluhkan ada bug pada fitur 'mode malam' kamera.

Keluhkan pengguna dalam forum daring mengaku kecewa ketika mereka hendak mengabadikan momen di tempat minim cuaca. Ponsel terkadang memberi peringatan jika hasil foto gagal tersimpan.

Sejumlah pengguna melaporkan kerap tak bisa menggunakan ponsel untuk memotret objek dalam kondisi kurang cahaya. Kendati demikian, kamera tetap bisa bekerja dengan baik saat kondisi pencahayaan normal.


Untuk mengatasi masalah ini, sejumlah pengguna Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 mengatakan berupaya membuat pengaturan ulang kamera. Namun hal itu tidak sepenuhnya mengatasi masalah.

Hal aneh yang terjadi pada fitur kamera untuk ponsel flagship 2018 tersebut hanya terjadi saat mengaktifkan lensa 12 megapiksel dengan aspek rasio 4:3.

Sammobile melaporkan satu-satunya solusi untuk masalah tersebut yakni beralih dari aspek rasio standar 4:3 ke aspek rasio 16:9. Dengan kata lain ponsel akan menghasilkan foto dari resolusi lebih rendah (9,1 MP untuk aspek rasio 16:9, 12 MP untuk aspek rasio 4:3).

Mengutip Slashgear, Samsung belum buka suara pemicu kemunculan bug pada kamera Galaxy S9 dan Galaxy Note 9.

Pengguna berharap Samsung segera merilis pembaruan peranti lunak untuk memperbaiki masalah ini.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)