MPV Eropa 'Rasa India' Mulai Buka Inden

ray, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 20:21 WIB
MPV Eropa 'Rasa India' Mulai Buka Inden Maxindo Renault Indonesia mengumumkan membuka keran inden Triber mulai hari ini, Jumat (12/7). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maxindo Renault Indonesia mengumumkan membuka keran inden Triber mulai hari ini, Jumat (12/7). COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan mengatakan harga baru bisa diungkap saat penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019.

MPV Triber merupakan hasil produksi perusahaan otomotif Eropa, Renault yang dikembangkan dan diproduksi di India. Desain dan spesifikasinya juga sudah disesuaikan untuk kondisi pasar otomotif Indonesia.

"Mudah-mudahan harga sudah bisa diumumkan GIIAS, tapi kalau ada yang mau inden dari sekarang ya tidak masalah," kata Davy di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).


Menurut Davy pihaknya akan berkomitmen membanderol Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga 'murah'.


Sebelumnya diberitakan bahwa Renault Triber dijanjikan harganya bakal 'beririsan' dengan Low Cost Green Car (LCGC/mobil murah ramah lingkungan) begitu dipasarkan di Indonesia.

Bagi Renault, Indonesia cukup potensial untuk meningkatkan penjualan Triber. Ini terlihat bahwa Renault menjanjikan Indonesia menjadi negara kedua tempat peluncuran Triber setelah India.

"Harga memang belum bisa disampaikan, tapi nanti tau pasti akan kaget," ucapnya.

Davy menambahkan spesifikasi Triber untuk pasar di India dan Indonesia tidak akan berbeda.

"Jadi untuk spesifikasi, satu kata saja yang bisa saya sampaikan. Yaitu sama," ucap dia.

Triber dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu memberikan daya hingga 72 tenaga kuda dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Mesin itu sama dengan yang digendong Clio.

Akan tersedia pilihan transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Sementara fitur keamanan Triber dilengkapi empat airbag, sabuk pengaman pada semua baris kursi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber. Mobil ini punya sistem hiburan layar sentuh delapan inci dengan sistem fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Di setiap baris juga tersedia pendingin udara dan soket pengisian daya telepon genggam. Selain itu ada juga dua 'kulkas' kecil yang bisa digunakan penumpang mendinginkan minuman. (ryh/mik)