Samsung Tak Beri Garansi Khusus Kamera Putar Galaxy A80

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 10:36 WIB
Samsung Tak Beri Garansi Khusus Kamera Putar Galaxy A80 Samsung Galaxy A80. (Foto: CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung mengatakan pihaknya tidak menyediakan garansi khusus untuk modul kamera putar Galaxy A80 jika terkena goresan.

Product marketing manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi mengungkapkan pihaknya tidak memberikan garansi khusus untuk kamera. Tapi garansi yang diberikan sama halnya dengan ponsel-pnosel lain.

"Semuanya akan tetap digaransi seperti ponsel-ponsel yang kita luncurkan sebelumnya, tetapi tidak ada spesifik [garansi] untuk kamera saja," kata Irfan kepada awak media usai peluncuran Samsung Galaxy A80 di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).


Untuk menjaga kamera dari goresan, Irfan mengatakan pihaknya menyediakan pelindung khusus untuk melindungi bagian kamera putar.

Irfan mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian kontrol kualitas dan pengujian terhadap fitur tripel kamera putar Galaxy A80.

"Dari dalam kotak [Samsung Galaxy A80] sudah menyediakan cover pelindung [casing], jadi ini juga untuk menjaga [kamera putar] tidak mudah tergores. Dia [casing] dalam kondisi yang di bawah kamera jadi tetap ada gap supaya tidak langsung kena kameranya," ucapya.

Samsung membuat kamera yang akan otomatis berputar di sisi belakang ponsel ketika pengguna mengaktifkan fitur kamera depan Galaxy A80.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga melengkapi fitur kamera dengan 3D Depth Camera 8 megapiksel yang menawarkan fitur Live Focus Video dengan menambahkan efek bokeh. Pengguna juga bisa mengambil foto ultra-wide dengan sudut pandang 123 derajat untuk mendukung fitur 'live' serta 'super steady' untuk menghindari hasil rekaman bebas dari guncangan.

[Gambas:Video CNN]

(din/evn)