GIIAS 2019

Pesan Tersirat di Balik Kemunculan Tiga Mobil Toyota

ray, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 08:46 WIB
Pesan Tersirat di Balik Kemunculan Tiga Mobil Toyota Toyota GR (Gazoo Racing) Supra diperkenalkan di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Tangerang, CNN Indonesia -- Raksasa otomotif Jepang Toyota tidak pernah absen dari Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS). Kali ini, pemimpin pasar itu meluncurkan tiga mobil baru, yaitu GR Supra, Hiace, dan Fortuner TRD Sportivo baru.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata menjelaskan punya misi di balik kemunculan tiga model tersebut.

"Toyota juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan continuous improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap sejalan dengan semangat mewujudkan mobil terbaik bagi para pelanggannya," kata Nakata di ICE, BSD, Kamis (18/7).


Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengunjungi stan Toyota di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengunjungi stan Toyota di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7). (Foto: CNNIndonesia/Rayhand Purnama)
Toyota GR (Gazoo Racing) Supra adalah model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Sedan sport ini dirancang untuk menekankan upaya mesin mencapai kinerja performa tinggi, namun diklaim tetap menyenangkan ketika dikendarai. Mobil ini diperkirakan bakal dihargai Rp2 miliar.

Kemudian kemunculan HiAce untuk membuktikan bahwa pasar mobil komersial di Tanah Air masih 'seksi'. Sementara kehadiran Fortuner TRD Sportivo merupakan upaya perusahaan memperkuat deretan Sport Utility Vehicle (SUV).

9 Mobil Modifikasi

Menemani tiga mobil baru tersebut, pada GIIAS 2019, Toyota juga menampilkan sembilan mobil modifikasi.

Mobil pertama Toyota 86 yang mendapat ubahan pada TRD aerokit dengan konsep Daily Sportster, C-HR dengan modifikasi Modellista aerokit dan ubahan pada pelek.

MPV 'murah' Avanza dan Veloz tak luput dari tangan jahil pemodifikasi Toyota. Mobil-mobil itu didesain agar tampil berbeda dari versi standar. Untuk medium MPV Innova mengalami ubahan pada bagian suspensi. Mobil modifikasi Toyota lain yang hadir yaitu Calya, Rush, Yaris,

"Dalam GIIAS ini kami menampilkan produk-produk Dress Up car yang dikembangkan atas inisiatif Toyota team design," tutup Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy. (ryh/mik)