Tips Otomotif

Cara Asyik Lihat Mobil dan Motor di Pameran Otomotif

ray, CNN Indonesia | Sabtu, 20/07/2019 13:02 WIB
Cara Asyik Lihat Mobil dan Motor di Pameran Otomotif Pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, mulai 18-28 Juli. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pameran otomotif selalu punya daya tarik sendiri. Di sana mata kita disuguhkan kendaraan-kendaraan keluaran terbaru, bahkan ada kendaraan konsep yang menyimpan teknologi terdepan.

Berkunjung ke pameran otomotif misalnya Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, mulai 18-28 Juli, juga bisa mengusir penat setelah lima hari bekerja.

Agar perjalanan ke pameran otomotif tidak 'tersesat', ada baiknya mempersiapkan diri dengan rencana yang matang sebelum memulai perjalanan, terlebih bila kita baru sekali menjadikan pameran otomotif sebagai 'wahana' berlibur bersama keluarga.


CNNIndonesia.com ingin berbagi tips berlibur mengunjungi pameran otomotif.

1. Persiapan

Sebelum bertolak ke pameran otomotif, sebaiknya kenakan busana dan alas kaki yang sesuai dan nyaman digunakan. Perlu diketahui bahwa pameran otomotif identik dengan dinginnya suhu ruangan, selain itu luasnya area pameran juga mengharuskan kita siap untuk berjalan kaki cukup jauh.

Maka disarankan menggunakan sepatu dan membawa jaket jika suatu saat diperlukan. Bagi yang membawa balita upayakan membawa babystroler untuk digunakan selama mengelilingi area pameran.

Jangan lupa juga mengisi baterai gawai atau kamera untuk mengabadikan momen-momen unik yang akan ditemui selama mengunjungi pameran.

2. Ketahui lokasi parkir dan shuttle bus.

Terutama di akhir pekan, jumlah pengunjung akan lebih banyak dari biasanya. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui info alternatif lahan parkir tambahan, jika area regular sudah terisi penuh.

Kemudian cari tahu juga tentang fasilitas shuttle bus yang bisa diakses pada beberapa titik lokasi untuk memudahkan kita mencari parkir di lokasi.

3. Rencana belanja

Sebaiknya kenali peserta pameran otomotif. Gali info apapun yang menyangkut promo, diskon atau bonus menarik untuk mobil, motor, dan aksesori pendukungnya. Perlu dipahami karena seringkali promo ini tidak ditawarkan lagi di luar periode pameran.

4. Baca Denah

Sebelum wara-wiri di area pameran, perlu dipahami tata letak dari pameran ini apalagi jika sudah memiliki tujuan khusus di stan tertentu. Denah atau tata letak peserta pameran biasanya ada di depan pintu masuk tempat kita membeli tiket seperti dikutip dari keterangan resmi Astra. (ryh/mik)