Bocoran Soal Galaxy Note 10+ Ramai di Internet

CNN Indonesia | Sabtu, 27/07/2019 05:45 WIB
Bocoran Soal Galaxy Note 10+ Ramai di Internet Ilustrasi (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Detail produk Samsung seri Note kembali mencuat, kali ini bocoran perangkat Galaxy Note 10+ terungkap ke publik. Salah satu daya tarik perangkat itu adalah pada layar. Galaxy Note 10+ memiliki layar 6,8 inci lebih lebar dibandingkan dengan Note 9.

Perangkat phablet itu mengusung layar penuh dengan tanpa poni namun disematkan satu kamera swafoto dengan sensor kamera 10 megapiksel aperture f/2.2.

Portal berita gadget WinFuture yang pertama kali melaporkan spesifikasi Note 10+, dari sisi kamera, sensor kamera utama sebesar 12 megapiksel. Namun, sebenarnya sensor utama perangkat akan memiliki lensa bukaan rangkap tiga pertama di industri gadget.


Masing-masing kamera memiliki aperture f/1.5 sampai f/1.8 dan f/2.4. Ketiganya akan bergabung dengan sensor sudut lebar 16 megapiksel dan lensa telefoto 12 megapiksel dengan zoom optik sebanyak dua kali.

Beralih ke dapur pacu, perangkat disebut-sebut bakal memakai cipset Exynos 9825. Selain itu NOte 10+ tidak didukung dengan microSD dan tersedia kapasitas memori RAM 12 GB dan ROM 8GB.

Terakhir, pena S pada Galaxy Note 10+ tidak disematkan kamera. Sebagai gantinya perusahaan disebut mendesain pena dengan beberapa gerakan melayang yang memungkinkan pena digunakan tanpa menyentuh layar.

Akun Twitter @OnLeaks pun memberikan sejumlah bocoran terkait fitur Samsung Galaxy Note 10+.



Samsung juga disebut bakal mempercepat pengisian baterai dengan fitur pengisi daya cepat 45 watt untuk mengisi baterai 4.300 mAh. Peningkatan kecepatan yang cukup signifikan karena saat ini pengisi daya tercepat Samsung sebesar 25 watt, seperti dilansir The Verge.

Samsung juga akan segera meluncurkan pengisi daya nirkabel. Ketika baterai ditempatkan di atas pengisi daya nirkabel, kecepatannya pengisian sebesar 20 watt. Namun ada beberapa perdebatan tentang apakah pengisian baterai nirkabel bakal mencapai 20 watt atau 25 watt. (din/eks)